Sandang Predikat Gubernur Desa, Emil: Saya Bekerja Bukan Untuk Julukan

JABARNEWS | BANDUNG – Asosiasi Pemerintahan Desa Indonesia (Apdesi) menyematkan Ridwan Kamil sebagai Gubernur Desa. Berbagai program pro desa menjadi salah satu keberhasilan Emil membangun desa di Jabar.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyebut, predikat Gubernur Desa yang disandang dirinya sebagai bentuk apresiasi dari masyarakat. Disamping itu, dirinya sebagai Gubernur Jabar juga memiliki keinginan yang kuat untuk membenahi desa.

Baca Juga:  Soal Insentif Untuk Ustadz dan Ustadzah, Ini Kata Ma'ruf Amin

“Saya bekerja ini bukan untuk dapat julukan. Saya kerja yang menurut saya itu penting dan akan membawa perubahan. Tapi kalau ada apresiasi ya Alhamdulillah. Berarti ada perubahan yang terasa,” kata Emil, sapaan akrabnya, usai menghadiri pelantikan DPD Apdesi Jabar di Gedung Sate Bandung, Selasa (18/2/2020).

Baca Juga:  Perhatikan Daerah Pesisir dan Kepulauan, Begini Kata Sultan B Najamudin

Sementara itu, Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Pusat, Sindawa Tarang mengapresiasi pemerintah provinsi berkat inovasi dan akselerasinya dalam pembangunan desa di Jabar di masa pemerintahan Ridwan Kamil.

“Jika kepala desa sudah maju, otomatis desa itu akan maju, kabupaten maju, provinsi pun maju. Dengan demikian pemikiran Gubernur Jabar kita ini sudah memikirkan bahwa Indonesia adil dan sejahtera sudah mulai dari desa,” ucap Sindawa.

Baca Juga:  Gelar Razia Masker Hingga Masuk ke Gang Sempit, Ini Kata Kapolres Cimahi

“Kalau seluruhnya sudah maju, maka Indonesia ini bakal menjelma menjadi sebuah negara kesejahteraan dan akan diperhitungkan dalam PBB dunia,” tandasnya. (RNU)