bjb

Menlu Sebut Tiga WNI Positif Terinfeksi COVID-19

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Sedikitnya tiga orang WNI dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Ketiga WNI itu merupakan kru kapal pesiar Diamond Princess. Di kapal pesiar tersebut, terdapat 78 orang WNI. Namun hanya tiga orang yang dinyatakan terinfeksi.

Ketiga WNI menambah kasus positif virus corona di kapal pesiar tersebut. Hingga Selasa (18/2/2020) sebanyak 456 orang di kapal pesiar itu dinyatakan positif mengidap virus corona.

Baca Juga:

WHO Sebut Virus Corona Capai 1320 Kasus, Menkes: Indonesia Siaga Satu

Tingkatkan Kewaspadaan, RSUD Al Ihsan Buka Posko Coronavirus



“Berdasarkan komunikasi terakhir termasuk pembicaraan dengan dubes Jepang, diperoleh info bahwa tiga dari 78 kru WNI dinyatakan positif terinfeksi corona. 3 WNI tersebut adalah dari total 446 per saat ini yang dikonfirmasi positif,” ujar Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi usai konferensi media di Jakarta.

Retno juga mengaku sempat berkomunikasi melalui telepon dengan awak kapal Indonesia dari Diamond Princess Cruise di Jepang. Hingga saat ini Pemerintah Indonesia terus memonitor dengan cermat semua perkembangan di kapal pesiar tersebut.
Halaman selanjutnya
Tags : Virus Corona Terjangkit Virus Wabah Virus China WNI Terinfeksi Virus Corona Dinas Kesehatan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Korban Tewas Akibat Virus Corona Bertambah Jadi 52 Orang

Berada di Garis Depan Wabah Virus Corona, Dokter Ini Meninggal

Viral Video Warga Berjatuhan Diduga Kena Virus Corona

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi