Plt Bupati Cianjur Ajak Jajarannya Dukung Sensus Penduduk 2020 Online

JABARNEWS | CIANJUR – Badan Pusat Statistik (BPS) mulai melaksanakan Sensus Penduduk Online Tahun 2020. Sensus Penduduk Online akan serentak dimulai di seluruh Indonesia pada tanggal 15 Februari 2020 dan akan terus berlanjut hingga 31 Maret mendatang.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kegiatan sensus ini pertama kalinya dilakukan pihak BPS dengan cara online. Sensus penduduk yang dilaksanakan setiap 10 tahun tersebut bertujuan untuk menghasilkan satu data kependudukan. Nantinya, data kependudukan tersebut bermanfaat sebagai data dasar untuk membuat perencanaan di berbagai bidang.

Baca Juga:  Bamsoet Dukung Irjen Listyo Sigit Prabowo Jabat Kabareskrim

Plt Bupati Cianjur Herman Suherman, berharap semua aparat pemerintah dapat berpartisipasi secara aktif dan mendukung sepenuhnya kegiatan sensus penduduk tahun 2020 demi kemajuan bangsa negara.

“Mudah–mudahan apa yang menjadi harapan kita semua pelaksanaan sensus akan terealisasi dan berjalan dengan lancar,” tandas Herman saat membuka rapat koordinasi sensus penduduk bersama Badan Pusat Statistik (BPS) di Aula Bappeda Kabupaten Cianjur, Selasa (18/2/2020).

Baca Juga:  KPAI Harap Para Orangtua Awasi Penggunaan Gadget Pada Anak

Menurut Herman, rapat koordinasi tersebut digelar untuk mensukseskan sensus penduduk tahun 2020 di Kabupaten Cianjur.

Sementara itu Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Cianjur Dani Jaelani menegaskan, tujuan dilaksanakan rapat koordinasi sensus penduduk tahun 2020 untuk menggalang konsolidasi dalam menyukseskan program nasional sensus penduduk tahun 2020.

“Tujuannya untuk memperoleh satu data kependudukan. Pada rakor ini juga dilaksanakan simulasi pengisian sensus penduduk online melalui halaman website sensus.bps.co.id yang telah dimulai pada tanggal 15 Februari sampai dengan 31 Maret 2020, untuk itu mari sukseskan sensus penduduk tahun 2020,” tuturnya singkat

Baca Juga:  Karawang Akan Dipimpin Pjs Bupati Dari Pemprov Jabar, Begini Kata Sekda

Turut hadir pada kegiatan tersebut para Pimpinan Perangkat Daerah, para ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Cianjur serta tamu undangan lainnya.

Nantinya, data kependudukan tersebut bermanfaat sebagai data dasar untuk membuat perencanaan di berbagai bidang. Oleh karena itulah pihak BPS meminta kesertaan masyarakat secara aktif untuk mengisi sensus tersebut dengan baik dan jujur. (Red)