Polres Purwakarta Kembali Laksanakan Pergantian Pimpinan

JABARNEWS | PURWAKARTA – Jabatan Kapolres Purwakarta sebentar lagi resmi berganti. AKBP Matrius akan melepas jabatan dan digantikan dengan AKBP Indra Setiawan.

Sertijab Kapolres Purwakarta akan dilaksanakan pada, Rabu (19/2/2020), di Mapolda Jawa Barat.

AKBP Matrius akan menempati jabatan baru sebagai Wakil Kepala SPN Polda Metro Jaya, dan jabatan Kapolres Purwakarta akan dipegang oleh AKBP Indra Setiawan.

Terkait pergantian kepemimpinan di Polres Purwakarta tersebut, inisiator komunitas #KITA_PURWAKARTA, Aa Komara Cakradiparta mengatakan, setahun masa kepemimpinan AKBP Matrius memang cukup singkat, namun banyak meninggalkan kesan yang mendalam bagi sejumlah pihak.

Baca Juga:  Ada Nama AKP Arman Sahti Dalam Penerima Penghargaan Dari Menteri Perhubungan

“Ada beberapa catatan menurut kami yang bisa menjadi sebuah Legacy dari Pak Matrius untuk terus ditingkatkan oleh penerusnya yakni Pak Indra Setiawan,” kata Aa Komara, Selasa (18/2/2020).

Aa Komara menilai, AKBP Matrius seorang komunikator yang handal, teruji dari pola komunikasinya dengan lintas kalangan, mulai generasi muda, pelajar, mahasiswa, Ormas, LSM, Ulama, Pers dan kalangan masyarakat lainnya yang terjalin dengan akrab dan mampu menciptakan harmoni antar elemen masyarakat.

Selain itu, bersama komunitas #KITA_PURWAKARTA pada program yang bertajuk NYETRUM (Nyerita Urusan Motivasi) AKBP Matrius berkenan tampil sebagai motivator sekaligus memberikan inspirasi kepada para pemuda Purwakarta dari lintas identitas, profesi dan hobby.

Baca Juga:  DKI Mulai Berlakukan PTM 100 Persen

“Kami juga mengapresiasi sejumlah kegiatan yang telah dilaksanakan Pak Matrius, baik itu yang bersifat giat kerohanian, prestatif dan kegiatan kalangan millenial Purwakarta,” ujarnya.

Bagi komunitas #KITA_PURWAKARTA, tidak ada istilah bekas pejabat Purwakarta, siapa pun yang sedang mengemban tugas di Purwakarta atau pun yang berpindah tugas ke kota lain, termasuk purnawirawan yang notabenenya pernah mendedikasikan dirinya untuk Purwakarta, adalah bagian penting dari masyarakat Purwakarta.

“Hal tersebut tidak memandang dari daerah mana asal mereka. Terlebih lagi Agama menganjurkan supaya memperkuat dan menjaga tali silaturahmi,” ujar Aa Komara.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Minta Pemerintah Tindak Kebun Sawit Ilegal

Sebagai penutup, atas nama keluarga besar komunikasi #KITA_PURWAKARTA dan masyarakat, pihaknya mengucapkan terima kasih atas segala dedikasi dan mendo’akan semoga AKBP Matrius selalu sukses dalam karir dimana pun bertugas.

“Kepada AKBP Indra Setiawan, kami ucapkan selamat bertugas di Purwakarta. Semoga dapat meneruskan capaian positif dari pendahulunya dan lebih meningkatkannya lagi pada era kepemimpinannya di Polres Purwakarta. Jaya lah selalu untuk Kepolisian Republik Indonesia dan selalu dekat di hati rakyat,” ucap Aa Komara. (Red)