bjb

Dorong Kemajuan Olahraga, DPD RI Dukung Komite III Revisi UU SKN

Kunjungan kerja Komite III DPD RI di Kantor Gubernur Jawa Tengah dalam acara rapat kerja bersama Kepala Daerah dan stakeholder olahraga Jawa Tengah, Selasa (18/2/2020). (Foto: Humas DPD RI)

JABARNEWS | SEMARANG - Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti mendukung rencana Komisi III melakukan perubahan atas Undang-Undang (UU) Nomor 3 tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional (SKN) demi mendorong kemajuan olahraga di Indonesia.

Hal tersebut dikatakan La Nyala saat melakukan kunjungan kerja Komite III DPD RI ke Provinsi dalam rangka inventarisasi masalah di lapangan terkait rencana Komisi III melakukan perubahan atas UU Nomor 3 tahun 2005 SKN.

Baca Juga:

Tugas Badan Kehormatan Bukan Cari Kesalahan DPD

Jabatan Selesai, Ini UU Hasil Godokan DPD RI Periode 2014-2019



“Saya hadir di sini bersama Ketua dan anggota Komite III DPD RI sebagai bentuk dukungan saya terhadap agenda Komite III untuk melakukan revisi UU SKN. Ini bukan karena saya pernah menjadi korban dari UU tersebut lho,” kata La Nyalla saat bersama rombongan di Kantor Gubernur Jawa Tengah dalam acara rapat kerja bersama Kepala Daerah dan stakeholder olahraga Jawa Tengah, Selasa (18/2/2020).

Sebelumnya, La Nyalla memang pernah menjadi “korban” UU SKN saat ia memimpin PSSI tahun 2015 silam. Kemenpora saat itu melalui Menteri Imam Nahrawi menjatuhkan sanksi administratif yang berujung pembekuan aktivitas PSSI di ranah publik. Sehingga PSSI pun mendapat suspensi dari FIFA karena dianggap telah diintervensi oleh pemerintah.
Halaman selanjutnya
Tags : DPD RI Kemajuan Olahraga Komite III DPR RI Pemprov Jawa Tengah UU SKN Sistem Keolahragaan Nasional AA La Nyalla Mahmud Mattalitti La Nyalla Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Hujan Interupsi Rapat Paripurna DPD Ricuh

Deuh! Ada Anggota DPR dan DPD Terpilih Belum Serahkan LHKPN

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi