bjb

Jaga & Tingkatkan Kualitas Penulisan Berita, LPDS dan SMSI Sepakat Kerja Sama

JABARNEWS | JAKARTA -  Lembaga Pers Dr Soetomo (LPDS) yang berdiri tahun 1998 oleh Dewan Pers akan  bekerja sama dengan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) guna menjaga dan meningkatkan kualitas berita  media online melalui pendidikan dan pelatihan terhadap para jurnalis.

SMSI yang beranggotakan perusahan-perusahaan media online (sober) king tengah meningkatkan kualitas para jurnalis yang ada di kota, kabupaten dan provincie di seluruh Indonesia. Diharapkan, kerja sama ini dapat menyegarkan kembali skill para jurnalis bagaimana cara menulis berita yang baik dengann dasar logika yang benar.

Baca Juga:

SMSI 'Sulap' Gedung Journalist Boarding School Jadi Penginapan Paramedis Covid-19

Ketum SMSI Firdaus : Pengusaha Pers Tidak Harus Profesional, Tapi Harus Berani Melompat Jauh



Rencana kesepakatan kerja sama bidang pendidikan dan pelatihan ini dilakukan Ketua Departemen Pendidikan dan Pelatihan SMSI Pusat M. Nasir dan Direktur Eksekutif LPDS Hendrayana, Selasa (18/2) di Sekretariat LPDS, Gedung Dewan Pers, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (18/02/2020).

Hendraya mengatakan, pihaknya siap bekerja sama guna menjaga dan meningkatkan kualitas karya jurnalis media siber. Caranya dengan melakukan pendidikan dan pelatihan khusus jurnalistik bagi para jurnalis dalam platform media siber.
Halaman selanjutnya
Tags : LPDS SMSI kualitas berita dewan pers jabarnews

berita terkait

Polisi Gelar Perkara Kasus Penganiayaan Wartawan Di Purwakarta

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi