bjb

Wapres Ma'ruf Amin Sebut 5 Kategori Pelaku Radikalisme, Apa Saja?

Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Radikalisme merupakan ancaman nyata dalam kehidupan sehari-hari dan keutuhan NKRI. Minimnya toleransi serta pemahaman sempit terhadap sebuah keyakinan ditengarai sebagai beberapa faktor utama yang menyuburkan perkembangan radikalisme.

Ada lima kategori penganut paham radikal dan pelaku teror yang dapat diidentifikasi untuk menemukan cara tepat dalam menanggulangi aksi radikal terorisme, kata Wapres Ma’ruf Amin dalam kuliah umum di Universitas Mataram, Nusa Tenggara Barat, Rabu (19/2/2020).

Baca Juga:

Wagub UU Waspadai Paham Radikalisme Pada Kaum Pelajar

Wapres Maruf Amin: Potensi Zakat di Indonesia Sangat Besar



"Upaya menangkal radikalisme harus dimulai dari menangkal cara berpikir radikal dan memutus proses transfer cara berpikir radikal tersebut dari satu orang kepada orang lain. BNPT telah menyiapkan framework-nya penanganan radikalisme dan terorisme yang dibagi dalam lima kelompok," tutur Wapres.

Wapres menyebutkan ada lima jenis kelompok penganut paham radikal, yaitu indifference, latent, expressive, involvement group dan action group.
Halaman selanjutnya
Tags : Paham Radikalisme Wapres Maruf Amin Bahaya Paham Radikal Kategori Radikalisme Universitas Mataram Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi