Live Stream Bandung 132 TV


Harapan DPRD Jabar Terkait Pembangunan Tol Cisumdawu Seksi I-III

Didorong selesai sebelum Lebaran 2020.

FOTO udara pembangunan jalan layang Tol Cisumdawu di pintu keluar Jalan Tol Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (24/11/2019). (Foto: ANTARA)

JABARNEWS | BANDUNG - Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan saat arus mudik-balik Lebaran 2020, Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat mendorong proses pengerjaan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) Seksi I hingga III sepanjang 33 kilometer, dapat selesai sebelum Lebaran 2020.

“Seksi satu, dua, dan tiga (Tol Cisumdawu) diharapkan bisa selesai dan dipakai pada lebaran tahun 2020 ini. Karena kita melihat ini sangat penting dan crowded jika tidak selesai pada waktu lebaran,” ujar Ketua Komisi IV DPRD Jawa Barat Imam Budi Hartono, Kamis (6/2/2020).

Baca Juga:

Rumah Warga Di Curugluhur Sukabumi Hangus Terbakar, Diduga Ini Penyebabnya

Pemkab Kuningan Izinkan Warganya Mudik, Asal Penuhi Syarat Ini



Berdasarkan pantauan Komisi IV DPRD Jawa Barat ke lokasi pembangunan Tol Cisumdawu, lanjut Imam, saat ini perkembangan pembangunan Tol Cisumdawu yakni 57 persen terealisasi untuk seksi I dan 81 persen terealisasi untuk seksi II dengan kendala yang dihadapi yakni pembebasan lahan.

“Yang sangat mencolok adalah masalah (pelepasan hak) harga per meter tanahnya sehingga terjadilah konsinyasi. Akibatnya, berproses di pengadilan untuk penyelesaian pembebasan lahan tersebut,” ujar dia.

Meski demikian, lanjut Imam, pihaknya mengaku optimistis dengan terus meningkatkan koordinasi berbagai pihak, permasalahan pembebasan lahan bisa teratasi. Diharapkan pada arus mudik-balik lebaran tahun ini, kata Imam, tol tersebut bisa fungsional dari mulai akses Jatinangor hingga Cimalaka. (Adv)
Tags : DPRD Jabar Pembangunan Tol Tol Cisumdawu Arus Mudik Arus Balik Lebaran 2020 Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi