Kepala Kemenag Indramayu Melantik Sejumlah Kepala Madrasah

JABARNEWS | INDRAMAYU – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Indramayu H. Sofandi melantik dan mengambil sumpah jabatan beberapa kepala Madrasah dan Kepala TU madrasah dilingkungan Kemenag Indramayu, Jawa Barat, Rabu (19/2/2020).

“Mutasi dan rotasi jabatan merupakan hal yang wajar dilakukan untuk penyegaran dan untuk menambah khazanah pengalaman Kepala Madrasah. Setiap madrasah tentu memiliki hal yang berbeda dengan madarasah lainnya. Disinilah dibutuhkan kreatifitas dan inovasi dari Kepala Madrasah yang baru,” ujar Kepala Kantor Kemenag Indramayu H. Sofandi saat acara pelantikan.

H. Sofandi dalam kesempatan itu juga meminta kepada kepala Madrasah yang baru saja di lantik ini untuk melaksanakan tugasnya dengan baik dan penuh tanggung jawab sehingga dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kualitas SDM serta kualitas anak didik.

Baca Juga:  Ini Manfaat Buah ElderBerry Yang Jarang Orang Ketahui

“Dengan adanya penyegaran ini , saya harap dapat meningkatkan kualitas pendidikan pada madrasah yang ada di kabupaten Indramayu,” tuturnya.

Menurutnya, tugas seorang kepala sekolah sangat berat, untuk itu, kepada kepala madrasah yang baru di lantik agar dapat bekerja dengan baik dan amanah, jadikan Madrasah sebagai tempat yang unggul dalam pembibitan generasi bangsa yang berkarakter dan berwawasan global serta memiliki orientasi dunia akherat.

“Jabatan Kepala Madrasah bukanlah jabatan main-main. Diperlukan kemampuan dan kecakapan untuk benar-benar bisa menjadi Kepala Madrasah yang baik.

Adapun pegawai yang dilantik dan diambil sumpahnya berjumlah 22 orang terdiri dari 12 kepala Madrasah dan 10 orang kepala TU Madrasah.

Baca Juga:  Harga Tomat Anjlok, Petani Lembang Bagikan Tomat Gratis

Kepala Madrasah yang di lantik diantaranya, H. Jalalludin MA yang sebelumnya Kepala MTsN 3 Indrmayu dilantik sebagai Kepala MTsN 1 Indramayu. H. Sugiro sebelumnya kepala MTsN 6 Indramayu kini menjadabat kepala MTsN 8 Indramayu. H. Nururdin sebelumnya kepala MTsN 4 Indramayu sekarang menjabat sebagai kepala MTsN 5 Indramayu.

Selanjutnya, H. Ahmad Fadlali yang sebelumnya kepala MTsN 11 Indramayu kini menjabat sebagai kepala MTsN 4 Indramayu. Karyadi, SPd dilantik menjadi kepala MTsN 13 Indramayu yang sebelumnya kepala MTsN 2 Cirebon. H. Fatihah dilantik sebagai kepala MTsN 9 Indramayu sebelumnya kepala MTsN 10 Indramayu.

Berikutnya, H. Akhmad Fauji yang sebelumnya kepala MTsN 2 Indramayu kini menjabat sebagai kepala MTsN 3 Indramayu. H. Nahdlatul Falah sebelumnya kepala MTsN 8 Indramayu kini menjabat kepala MTsN 2 Indramayu. Taryana SPd jabatan lama kepala MTsN 7 Indramayu jabatan baru kepala MTsN 11 Indramayu dan Wahyudin jabatan lama kepala MTsN 13 Indramayu jabatan baru kepala MTsN 7 Indramayu.

Baca Juga:  BMKG Prakirakan Potensi Hujan Sedang Hingga Lebat Termasuk di Jabar

Selain melakukan mutasi dan rotasi pada kesempatan itu juga terdapat dua orang guru dari luar Kabupaten Indramayu yang mendapat promosi jabatan menjadi kepala Madrasah yaitu, Ijib Mujiburrohman yang sebelumnya sebagai guru di MAN 1 Subang dilantik sebagai kepala MTsN 10 Indramayu dan Safwan Maulana sebelumnya guru di MAN 1 Bogor sekarang menjabat sebagai Kepala MAN 3 Indramayu.

Selain mutasi dan rotasi kepala Madrasah, Kepala Kemenag juga memutasi 10 orang kepala TU Madrasah. (Dis)