Miris! TKW di Malaysia Ini Dibuang Majikan Hingga Alami Depresi

Jumaroh TKW asal Cirebon hanya dua kali berkomunikasi dan sekali mengirimkan uang kepada keluarganya

Identitas TKW asal Cirebon, Jawa Barat, yang dibuang majikannya di Malaysia. (Foto: SBMI Cirebon

JABARNEWS | CIREBON – Kementerian Ketenagakerjaan menyatakan sampai saat ini masih banyak permasalahan yang dialami Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di luar negeri. Salah satu yang masih sering terjadi soal gaji.

TKI juga masih mendapatkan masalah berkaitan dengan kenyamanan dan keamanan kerja. TKI sampai saat ini masih rawan menerima perlakuan tidak menyenangkan dari majikan mereka, salah satunya dalam bentuk kekerasan maupun pelecehan.

Baca Juga:

Gass! Ade Yasin Ajak Milenial Bogor Main Mobile Legend dan PUBG

Saung Kopi Dengan Ornamen Sepeda Bekas Hadir Di Tengah Persawahan



Kali ini nasib kurang baik kembali menimpa Tenaga Kerja Wanita Indonesia (TKW) berasal dari Desa Kalisari, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat Jumaroh yang bekerja di Malaysia dibuang oleh majikannya dan saat ditemukan dalam kondisi depresi.

"Kondisi Jumaroh saat ditemukan oleh pekerja lain dalam keadaan depresi," kata Sekretaris Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Cabang Cirebon Abdul Rokhman di Cirebon, Rabu (19/2/2020).

Menurutnya dari informasi yang diperoleh SBMI Cabang Cirebon, TKW bernama Jumaroh saat ditemukan sedang sendirian dan tidak tahu akan kemana.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Tenaga Kerja Wanita TKW Malaysia BNP2TKI KBRI Johor Baru Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Begini Kabar Terbaru Soal KPK OTT Nurdin Abdullah

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi