Hari Ini, Ribuan CPNS di Kota Bogor Mulai Jalani SKD

JABARNEWS | BOGOR – Sebanyak 5.360 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kota Bogor yang telah lulus seleksi verifikasi administrasi, menjalani seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, mulai Rabu hari ini.

“Karena jumlahnya melampaui kapasitas gedung, maka dibagi menjadi empat gelombang, pada Rabu hari ini hingga Sabtu,” ujar M Taufik, Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemerintah Kota Bogor,

Baca Juga:  Gandeng BI, Pemkab Cirebon Genjot UMKM dan Permudah Investasi

Ia menjelaskan, pada hari ini sebanyak 1.400 orang peserta yang menjalani SKD, Kamis (20/2) sebanyak 1.750 orang, pada Jumat (21/2) 1.400 orang, dan pada Sabtu (22/2) 810 orang.

Sebelumnya, Panitia Seleksi Daerah CPNS Kabupaten Bogor juga menyelenggarakan SKD CPNS di Gedung Tegar Beriman, selama 13 hari, pada 6-18 Februari 2020.

Baca Juga:  Ganjar Pranowo Minta Relawannya Tidak Sebar Hoaks, Ini Isi Peringatannya

Lamannya pelaksanaan SKD CPNS oleh Panitia Seleksi Daerah CPNS Kabupaten Bogor, karena banyaknya pelamar CPNS yang telah lulus seleksi administrasi dan tahapan selanjutnya adalah menjalani SKD, yakni sekitar 14.000 orang.

Menurut Taufik, pelaksanaan SKD untuk pelamar CPNS di Pemerintah Kota Bogor, hanya meminjam tempat di Gedung Tegar Beriman.

Baca Juga:  Hindari Jerat UU ITE, BIN Selalu Ingatkan Pengguna Konten Medsos Bernuansa Negatif

M Taufik menjelaskan, para pelamar CPNS menjalani seleksi SKD CPNS menggunakan sistem “computer assisted test” (CAT). Sedangkan, materi seleksi meliputi, tes wawasan kebangsaan, tes intelegensi umum, dan tes karakteristik pribadi.

Sebelumya, Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) membuka formasi penerimaan CPNS di Pemerintah Kota Bogor pada 2019 sebanyak 294 formasi. (Ara)