Disaksikan Megawati, PDIP Usung Herman dan TB Maulana di Pilkada Cianjur

JABARNEWS | CIANJUR – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Cianjur, Susilawati menegaskan, partainya tegak lurus terhadap instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP dalam menghadapi Pilkada Serentak 2020. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengumumkan secara resmi mengusung Herman Suherman dan Tubagus (Tb) Mulyana Syahrudin sebagai calon Bupati-Wakil Bupati pada Pilkada Cianjur 2020.

“Ditunjuknya Herman dan Tb Mulyana sebagai calon dibacakan langsung oleh Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta,” kata Susilawati, Rabu (19/2/2020).

Baca Juga:  Tenang, Perantau di Jabar yang Gagal Pulang Kampung Bakal Dapat Bansos

Untuk Jawa Barat, ungkap dia, pertama kali diumumkan adalah pasangan calon Bupati Cianjur, disaksikan langsung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Megawati dalam sambutannya mengatakan pengusungan Herman sebagai salah satu petahana didasari penilaian kinerja yang baik, sehingga Herman dinilai layak untuk melanjutkan kepemimpinan di Cianjur.

“Penjaringan calon kepala daerah ini tidak asal pilih karena calon kepala daerah petahana yang diusung memiliki rekam jejak kinerja yang baik, sehingga tidak ada keraguan untuk kembali mengusungnya,” ungkap Megawati.

Baca Juga:  Keren! Kolaborasi UI dengan Facebook Bangun Sinergi Hal Ini

Sementara Herman Suherman mengatakan bersyukur atas pengusungan dirinya dan TB Mulyana sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan bertarung pada Pilkada Cianjur 2020 dari partai berlambang banteng itu.

“Saya sudah resmi diusung PDIP dengan calon wakil bupati Tb Mulyana. Saya mohon doa restu pada semua kalangan masyarakat di Cianjur, terkait ikhtiar saya untuk kembali mengabdi pada masyarakat,” katanya.

Sedangkan Tb Mulyana yang juga Ketua DPD Partai Golkar Cianjur, mengatakan bersyukur atas dukungan PDIP untuk mendampingi Herman Suherman sebagai wakil bupati, sehingga dirinya akan segera merampungkan proses penjaringan di partai Golkar untuk mengusung pasangan Herman-Tb Mulyana.

Baca Juga:  Persikasi Baru, Apakah Lebih Bermutu?

“Partai Golkar sebentar lagi akan mengadakan Musda, semoga hasilnya sama mengusung pasangan Herman-Tb Mulyana. Saya merasa bangga dapat mendampingi Herman untuk mengabdi kembali bagi masyarakat Cianjur,” ujarnya.

Diketahui, PDIP menjadi partai pertama yang secara resmi mengusung Herman Suherman sebagai Calon Bupati pada Pilkada Cianjur 2020. (Ara)