bjb

Gunakan Alogaritma A, Mahasiswa UI Kembangkan Irigasi Hemat Biaya

Tiga mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) Michael Ahli (T. Perkapalan 17), Virginia Avrilla (T. Lingkungan 17), dan Rahmania Hanifa (T. Lingkungan 17) . (Foto: Doh Univesitas Indonesia)

JABARNEWS | DEPOK - Dalam pertanian, pengairan adalah kebutuhan primer yang tidak dapat digantikan. Kebutuhan akan air dalam pertanian memang mutlak karena air adalah sumber penopang kehidupan.

Para petani cenderung boros menggunakan air dalam bertani, sehingga tidak dapat menggunakan air dengan bijak dalam musim kemarau. Padahal mereka dapat menggunakan air secara hemat meskipun di musim kemarau berkepanjangan. Sehingga solusi paling tepat yang dapat digunakan adalah dengan implementasi sistem irigasi.

Baca Juga:

UI Beri Pelatihan Optimalkan Pengolahan Sampah Melalui TPS3R

Wow.. Alat Ini Bisa Cegah Kecanduan Internet Buatan Mahasiswa UI



Tiga mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) mengembangkan sebuah perangkat lunak untuk membantu menemukan jalur sistem irigasi paling optimal dengan panjang minimum dan belokan minimum menggunakan algoritma A.

"Melalui penelitian ini, kami berupaya untuk mengoptimalisasi rute instalasi pipa guna menekan mahalnya biaya pembangunan sistem irigasi," kata salah seorang mahasiswa UI yang melakukan penelitian, Michael di Kampus UI Depok, Rabu (19/2/2020).
Halaman selanjutnya
Tags : Universitas Indonesia FTUI Alogaritma A Sistem Irigasi Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Obat Alternatif Antikanker Serviks Ditemukan Mahasiswa UI

Klinik Digital Vikom UI: Berita Hoax Jadi Bencana Baru

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi