Plt Bupati Cianjur Serahkan E-KTP kepada Pelajar

JABARNEWS | CIANJUR – Dalam upaya percepatan pelayanan dan penyaluran administrasi kependudukan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur secara konsisten memberikan hak masyarakat salah satunya terkait kepemilikan E-KTP.

Seperti hari ini, Plt Bupati Cianjur Herman Suherman secara langsung menyerahkan E-KTP kepada para pelajar SMK Pasundan 1 yang sudah berhak mendapatkan kartu tanda penduduk.

“Ini dalam upaya percepatan pelayanan dan penyaluran administrasi kependudukan sehingga warga masyarakat dapat memiliki identitas kependudukan secera cepat,” Plt Bupati Cianjur Herman Suherman, Senin (17/2/2020).

Baca Juga:  Persib Kembali Berkandang di Stadion Si Jalak Harupat

Herman menjelaskan, sebanyak 132 E-KTP diserahkan kepada pelajar SMK Pasundan 1. Dimana sebelumnya pelajar tersebut sudah melakukan perekaman pada tanggal 22 Januari 2020 bertempat di SMK Pasundan 1.

Baca Juga:  Polri Pastikan Kabar Temuan Bunker Berisi Uang Rp900 Miliar di Rumah Sambo Tidak Benar

Dalam kesempatan itu juga, Herman meminta para pelajar hindari prilaku yang tidak baik, seperti kenakalan remaja dan penyalahgunaan obat-obat terlarang.

“Kepada para pelajar hendaknya untuk senantiasa membekali ilmu pengetahuan dan ketaqwaan terutama ilmu keagamaan supaya terhindar dan tidak terlibat dengan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri,” tegas Herman.

Sebagai penutup, Plt Bupati mendoakan seluruh pelajar di Kabupaten Cianjur agar menjadi orang yang sukses dan berguna. Oleh karena itu manfaatkan waktu sebaik mungkin untuk belajar yang tekun agar menjadi insan yang bermanfaat dilingkungannya masing-masing.

Baca Juga:  Ganjar dan Prabowo Berpotensi Munculkan Polarisasi, Ahmad Syaikhu: Cebong Kampret Bisa Keterusan!

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan H. Oting Zaenal Mutaqin, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil H. Munajat. (Adv)