TP PKK Cianjur Dukung Pemerintah Cegah Stunting

JABARNEWS | CIANJUR – Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Cianjur mendukung pemerintah dalam mencegah stunting. Salah satunya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Cianjur dalam melaksanakan program pemberian makanan tambahan untuk ibu hamil dan balita.

Hal tersebut dikatakan Ketua TP PKK Kabupaten Cianjur Hj. Anita Sincayani Herman saat menyerahkan Sertifikat ASI eksklusif untuk balita dan Sertifikat Imunisasi Dasar Lengkap (IDL) secara simbolis di Desa Neglasari, Kecamatan Bojongpicung dalam kegiatan Cianjur Ngawangun Lembur (CNL), Rabu (12/2/2020).

Baca Juga:  Di Kaki Gunung Burangrang, Desa Cihanjawar Purwakarta Potensial Buat Wisata

“Kita berkomitmen akan membantu pemerintah untuk mencegah stunting melalui program kerja yang kami miliki,” kata Anita, Rabu (12/2/2020).

Selain itu, ujar Anita, dalam 10 program pokok yang dimiliki, PKK akan bersinergi dengan program Pemerintah, salah satunya ikut berperan dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) bidang kesehatan di Kabupaten Cianjur.

Baca Juga:  Bayar SPP Lewat GoPay, Begini Kata Ridwan Kamil

Anita menuturkan, 10 program pokok PKK diantaranya program pangan, bagaimana dalam mengolah makanan yang bahannya sederhana menjadi makanan yg B2SA (beragam bergizi sehat dan aman).

Baca Juga:  Pembangunan Perumahan Menjamur Di Majalengka, Warga Tak Diajak Bicara

”Sehingga dapat dipastikan tidak ada alasan lagi bagi orang yang ekonominya bermasalah tidak bisa memberikan asupan gizi yang cukup untuk keluarganya,” ujar Anita. (Adv)