Soal Pembayaran SPP, Nadiem Diminta GoPay Tak Berjalan Ekslusif

Dikhawatirkan menimbulkan kecemburuan diantara penyedia jasa pembayaran digital lainnya. Apalagi BUMN memiliki LinkAja

Nadiem Makarim dan Jokowi. (Foto: Biro Pers Setpres)

JABARNEWS | BANDUNG - Pembayaran SPP di beberapa sekolah sudah dapat dilakukan dengan pembayaran elektronik GoPay. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) mendukung kebijakan dari kerja sama teknologi di bidang pendidikan.

Inovasi dalam bidang teknologi perlu ditingkatkan untuk mempermudah kehidupan masyarakat. Inovasi teknologi yang dilakukan pihak swasta tidak dapat dihindari, termasuk di dunia pendidikan.

Baca Juga:

Gojek dan Gopay Dukung Tumbuh Kembang UMKM dengan Festival Kuliner

Gojek-Gopay Kembangkan Ekonomi Digital di Sukabumi



Meski Nadiem adalah pendiri Gojek. Kementerian Pendidikan & Kebudayaan memang mengatakan terbuka dengan seluruh platform pembayaran digital, tak memberikan Gopay jalan eksklusif.

Pengamat Teknologi Informasi dan Komunikasi dari CISSReC, Pratama Persadha, menyarankan agar pembayaran SPP sekolah juga dapat dilakukan via lebih banyak financial technology (fintech), bukan hanya dari GoPay yang belum lama ini diumumkan.

"Pastinya menimbulkan kecemburuan diantara penyedia jasa pembayaran digital lainnya. Apalagi BUMN memiliki LinkAja yang merupakan gabungan beberapa bank BUMN," kata Pratama
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Pembayaran SPP GoPay GoBills Kemdikbud Nadiem Makarim GoJek CISSRec Fintech LinkAja Dompet Digital Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi