Upaya Swasembada Daging, Kementan Akan Launcing Sikomandan Di Sergai

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Kementerian Pertanian masih menjadikan komoditas daging sebagai salah satu target swasembada. Jika di era Kabinet Kerja, Kementerian Pertanian mempunyai program Upaya Khusus SIWAB (Sapi Indukan Wajib Bunting), maka di kabinet Indonesia Maju ini, bergantian baju menjadi SIKOMANDAN (Sapi Kerbau Komoditas Andalan Negeri).

Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo melakukan kunjungan ke Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara dalam rangka launcing SIKOMANDAN di halaman mesjid Agung Serdang Bedagai di Dusun 1, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara

Baca Juga:  Ingin Miliki Kulit Bersih dan Sehat? Coba 5 Kebiasaan Ini

“Pak Menteri Pertanian Syarul Yasin Limpo melauncing SIKOMANDAN di Serdang Bedagai,” kata Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Serdang Bedagai Aliuddin pada jabarnews.com, Rabu (20/2/2020)

Baca Juga:  Adu Kuat Dua Menteri Jadi Cawapres Ganjar Pranowo, Sandiaga Uno Atau Erick Thohir?

Ia menjelaskan, selain launcing SIKOMANDAN, Menteri Pertanian juga menyerahkan bantuan kepada kelompok ternak modal usaha kredit usaha rakyat peternakan di Provinsi Sumatera Utara.

“Pak Menteri juga menyerahkan bantuan kepada kelompok peternak yang ada di Sumatera Utara,” ucap

Menurut Aliuddin, hasil peternakan sapi dari seluruh kelompok ternak yang ada dibawa pembinaan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Serdang Bedagai sangat memuaskan dan berhasil dalam peningkatan populasi peternakan dan swasembada daging sapi.

Baca Juga:  Peringati HPN, Kajari Cianjur Minta Insan Pers Berikan Informasi Mendidik

“Sapi yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai berasal dari hasil kawin IB (Insimilasi Buatan) dan kawin alam,” bilangnya. (ptr)