Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula Di Cianjur

JABARNEWS | CIANJUR – Plt Bupati Cianjur Herman Suherman mengajak seluruh warganya untuk menggunakan hak pilih pada saat pelaksanaan Pilkada dan Pilkades tahun 2020 yang sebentar lagi akan digelar di Kabupaten Cianjur.

Untuk memastikan hal tersebut, Herman secara langsung memberikan pendidikan politik bagi masyarakat. Salah satunya memberikan pendidikan politik bagi pemilih pemula di SMAN 1 Mande.

Baca Juga:  Butuh Bantuan Pemerintah Tapi Belum Terdata Bagaimana Nasib Guru Honorer?

“Kepada para pelajar yang sudah memiliki hak pilih, gunakanlah hak pilih kalian sesuai dengan pilihan masing-masing demi mensukseskan Pilkades maupun Pilkada 2020 mendatang,” kata Herman, Senin (10/2/2020).

Baca Juga:  Viral Iring-iringan Nakes Dorong Peti Mati, Ini Kata Dirut RSUD Cibabat

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Cianjur H. Dadan Ginanjar menambahkan kegiatan pendidikan politik masyarakat jelang untuk pemilih pemula bertujuan supaya memberikan wawasan, pemahaman dan meningkatkan minat untuk menyalurkan hak pilih bagi para pemilih pemula pada pelaksanaan Pilkades dan Pilkada 2020 yang jujur dan adil terlaksana di Kabupaten Cianjur.

Baca Juga:  Waduh! Bakal Ada Aksi Lanjutan Penolakan Omnibus Law Lagi di Istana Negara

“Kegiatan ini guna memberikan wawasan dan pemahaman kepada pemilih pemula, sehingga mereka tidak ragu menggunakan hak pilihnya,” ucap Dadan. (Adv)