Launching Sertifikat ASI Ekslusif serta Imunisasi Dasar Lengkap

JABARNEWS | CIANJUR – Dalam upaya mencegah stunting di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur menggelar Launching Sertifikat Asi Ekslusif serta Imunisasi Dasar Lengkap.

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan tujuan kegiatan launching tersebut untuk membuat generasi sehat dan unggul. Pemberian ASI merupakan pemenuhan hak bagi setiap ibu dan anak. Sudah menjadi rahasia umum, bahwa anak yang mendapatkan ASI Eksklusif dan pola asuh yang tepat akan tumbuh dan berkembang secara optimal dan tidak mudah sakit.

Baca Juga:  Partai Hanura Siap Ikuti Kampanye Damai

“Selain itu juga, pemberian ASI mampu mempererat ikatan emosional antara ibu dan anak sehingga diharapkan akan menjadi anak dengan ketahanan pribadi yang mampu mandiri nantinya,” kata Herman usai membuka kegiatan secara langsung, Senin (10/2/2020).

Baca Juga:  Penyandang Disabilitas Rawan Diperdaya Sindikat Narkoba, Begini Jelasnya

Herman menegaskan, Pemkab Cianjur melalui Dinas Kesehatan terus berupaya untuk mengikis habis stunting di Kabupaten Cianjur. Sehingga anak-anak di Cianjur menjadi sehat sedia kala yang bisa memajukan bangsa dan negara ini.

Baca Juga:  Tiga Keutamaan Sholat Tarawih Saat Bulan Ramadhan, Bisa Bikin Diampuni Dosa

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur Tresna Gumelar menjelaskan kegiatan tersebut salah satu upaya pemerintah daerah dalam upaya pencegahan stunting di Cianjur.

“Selain launching, kegiatan dilanjutkan dengan rapat koordinasi teknis yang akan berlangsung selama tiga hari yakni dari 9-11 Februari 2020. Peserta terdiri dari tenaga puskesmas se-Kabupaten Cianjur. (Adv)