Menuju Pilkada Tasikmalaya, Pasangan Cekas Serahkan Berkas Dukungan ke KPU

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Penyerahan berkas pendaftaran dan dokumen syarat dukungan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya telah dilakukan oleh pasangan calon dari jalur perseorangan Cep Zamzam Zulfikar Nur dan Padil Karsoma kepada KPU Kabupaten Tasikmalaya.

Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya Zamzam Zamaludin mengatakan, pihaknya sudah resmi menerima berkas syarat dukungan pasangan calon dari independen terkiat rekapitulasi dukungan di setiap desa untuk dilakukan verifikasi.

“Selanjutnya kami akan melaksanakan pemeriksaan penghitungan terhadap surat dukungan yang disertai KTP sebanyak dukungan yang diserahkan oleh pasangan calon. Sesuai yang dilaporkan operator bahwa dukungan calon sudah melebihi batas minimal syarat dukungan untuk calon independen di Kabupaten Tasikmalaya,” ujarnya. Kamis (20/2/2020).

Baca Juga:  Kemendikbud dan  BPJS Komitmen Beri Perlindungan Kesehatan Tenaga Pendidik Non ASN

Dirinya menambahkan, untuk syarat minimal adalah 6,5 persen dari jumlah DPT pemilih terakhir atau sekitar 88.820 dukungan. Sementara dukungan yang diserahkan sebanyak 118.592 dukungan.

“Selanjutnya akan kami hitung ulang apakah benar atau tidak seperti itu,” katanya.

Baca Juga:  Siang Ini, Polisi Berlakukan One Way Dari Kalikangkung Sampai Tol Jakarta-Cikampek

Sementara itu, balon Bupati Tasikmalaya Cep Zamzam mengatakan, kedatangannya untuk menyerahkan syarat dukungan dari masyarakat yang tersebar di 39 Kecamatan sebanyak 100 persen terpenuhi. Kedatangan pasangan calon independen ini didampingi Ketua Tim Pemenangannya CEKAS Drs H Tatang Farhanul Hakim MPd.

“Kita menyerahkan berkas disertai dengan para koordinator bahwa nantinya akan mengawal suara-suara yang surat dukungannya akan diverifikasi oleh KPU. Itu banyaknya ada kurang lebih 118.592 dukungan,” ujarnya.

Baca Juga:  Tok! Permohonan Kasasi Mantan Bupati Cianjur Irvan Rivano Ditolak

Selama ini, kata dia, pihaknya sudah door to door menawarkan program visi misi dan lainnya kepada masyarakat untuk bisa mendapatkan dukungan.

“Alhamdulillah semua masyarakat yang ada di seluruh kecamatan se-Kabupaten Tasikmalaya memberikan respons dengan baik dan bersedia menyerahkan dukungan,” ujarnya, menjelaskan.

Mereka datang membawa berkas dukungan menggunakan mobil boks dengan jumlah 95 kardus yang diserahkan secara simbolis kepada Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya Zamzam Zamaludin. (Red)