Jabat Kapolres Purwakarta, Ini Langkah Awal AKBP Indra Setiawan

JABARNEWS | PURWAKARTA – Mantan Kasubbag Katpa Bagpangkat Robinkar SSDM Polri, AKBP AKBP Indra Setiawan resmi menjabat Kapolres Purwakarta menggantikan AKBP Matrius yang berpindah tugas dari Kapolres Purwakarta menjadi Waka SPN Polda Metro Jaya.

Ditemui usai mengantar AKBP Matrius, AKBP Indra Setiawan mengatakan, Kabupaten Purwakarta ini suasananya adem, sejuk dan relatif aman.

Dijelaskannya, langkah pertama yang akan diambil yakni menjalankan tugas-tugas dan kebijakan Kapolres Purwakarta sebelumnya.

“Pertama masuk rumah, adalah kenal dengan penghuninya, dan untuk mengawali tugas di Purwakarta ini, saya ingin menjalin silaturrahmi dengan seluruh anggota di Polres Purwakarta ini dan juga semua lapisan masyarakat,” ungkap Indra, Kamis (20/2/2020).

Baca Juga:  Tiga Jalan Ini Diusulkan Dibangun Underpass Perlintasan Sebidang di Bekasi

Dikatakannya, langkah awal yang akan dirinya lakukan adalah segera menyesuaikan diri dengan kerifan lokal yang sesuai dengan Kabupaten Purwakarta.

“Tentunya ini tanggung jawab berat. Meski begitu saya siap melanjutkan tongkat estafet dengan mempertahankan serta melanjutkan kinerja Pak Matrius,” tegasnya.

Indra menambahkan, dirinya akan meneruskan program-program unggulannya Kapolres sebelumnya. Apabila ada kekurangan dalam masa jabatan Kapolres yang lama, maka akan segera dia benahi secepatnya.

Baca Juga:  Karantina Tak Diperpanjang, Kampung Baeud Bakal Tes Swab Lagi?

“Saya akan melaksanakan tugas-tugas yang diperintahkan dari Pak Kapolri dan Pak Kapolda dan disesuaikan dengan kearifan lokal yang ada di Purwakarta ini. Masing-masing daerah mempunyai karakteristik yang berbeda, tentunya saya harus cepat mempelajari bagaimana di Purwakarta ini,” ujarnya.

Indra berharap, meminta kerjasama dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Purwakarta demi terciptanya Purwakarta yang aman dan kondusif.

“Yang jelas saya juga mengharapkan dukungan dari seluruh komponen masyarakat Purwakarta agar bersinergi dengan kami,” ujarnya.

Baca Juga:  Mendes Eko Instruksikan Seluruh Kepala Desa Tindak Tegas Radikalisme

Terpisah, di hadapan ratusan anggota Polres Purwakarta, AKBP Matrius mengucapkan terima kasih kepada segenap keluarga besar Polres Purwakarta.

“Saya sampaikan apresiasi kepada semua, karena tanpa dukungan dari semua, saya tak bisa menjalankan tugas selama kurang lebih 1 tahun ini dengan baik,” ujarnya.

Matrius juga meminta maaf apabila selama bertugas ada kata-kata yang menyakitkan hati, perbuatan yang kurang mengenakkan, dan segala kekhilafan.

“Saya juga mohon doa, semoga ke depan tetap dapat bekerja dengan sebaik-baiknya,” ucap Matrius seraya meninggalkan Mapolres Purwakarta. (Gin)