bjb
itcbet

M.Nuh: Media yang Tidak Ekplorasi Data Di Era Digital, Akan Tertinggal

Ketua Dewan Pers, Muhammad Nuh (tengah), Wakil Ketua Dewan Penasehat SMSI, Hatta Rajasa saat berdialog di Jakarta, Rabu (19/02/2020)

JABARNEWS | JAKARTA - Migrasi besar-besaran dari physical space (bentuk fisik) ke cyber space tak bisa dibendung di semua bidang. Tidak terkecuali civil society di bidang media yang dituntut pintar dan cermat dalam mengeksploitasi wilayah baru berbasis data tersebut, atau menghadapi resiko tertinggal.

Intensitas media yang menyajikan informasi, saat ini dan ke depan tidak selalu mengacu pada peristiwa saja. Sebagai cermin wajah baru di era digital, sebuah data bagi media menjadi kelengkapan referensi yang mendekatkan pada ilmu pengetahuan.

Baca Juga:

Dewan Pers Minta Media Massa Ajak Semua Pihak Tanggulangi Corona

IJTI: Pengabdian Tanpa Batas Untuk Pak Topo



Demikian diungkapkan Ketua Dewan Pers (DP) Muhammad Nuh dalam dialog bersama Wakil Ketua Dewan Penasehat Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) M. Hatta Rajasa dan pengurus SMSI Pusat di Jakarta, Rabu (19/02/2020) malam.

”Lantas, siapa pun yang tidak mengeksplore ini (data, red) tentu akan tertinggal. Lalu apa golnya, tentu saja knowledge (ilmu pengetahuan). Mencerdaskan kehidupan bangsa,” ucap mantan Menteri Komunikasi dan Informatika ini.
Halaman selanjutnya
Tags : Muhammad Nuh Ketua Dewan Pers Hatta Rajasa Wakil Ketua Dewan Penasehat SMSI Serikat Media Siber Indonesia jabarnews

berita terkait

Mohammad Nuh Pimpin Dewan Pers

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi