BPS Cirebon Gelar Rakor Sosialisasi Sensus Penduduk 2020

JABARNEWS | CIREBON – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Cirebon menggelar rapat koordinasi dan sosialisasi metodologi sensus penduduk kepada masyarakat melalui instansi terkait 2020) di Kantor Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Kamis (20/2/2020).

Peran Camat dan Kepala Desa sebagai ujung tombak pemerintahan, sangat berpengaruh terhadap suksesnya pelaksanaan Sensus Penduduk (SP) tahun 2020 ini. Untuk itu, Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Cirebon, Jawa Barat mengundang para camat dalam rakor SP 2020.

Baca Juga:  Tak Butuh Lama, Polisi Langsung Buru Empat Terduga Pelaku Pengeroyokan Ade Armando, Ini Daftarnya

“Sensus penduduk secara online, dimulai 15 Februari – 31 Maret 2020 melalui alamat https://sensus.bps.go.id. Kemudian untuk masyarakat yang tidak mengisi data penduduk melalui online, maka petugas BPS yang akan langsung mendatangi kerumah masing-masing,” ujar Abdul salah satu pegawai BPS Cirebon.

Abdul mengatakan, suksesnya sensus penduduk diperlukan kerjasama yang baik antar pihak. Terutama Camat dan Kuwu yang menjadi ujung tombak pemerintah.

Baca Juga:  Marak Kampanye di Luar Tahapan Pemilu, Bawaslu Minta Politikus dan Pejabat Tahan Diri

“Mudah-mudahan dengan ada sensus penduduk ini dari tingkat kuwu atau rt bisa menghimbau masyarakat untuk mau berpartisipasi sensus online ini juga sensus nanti pas wawancara jangan tidak mau juga jadi bisa sukses sensus penduduk 2020 ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Plumbon M. Fery Afrudin, sangat menyambut baik kedatangan tim BPS untuk mensosialisasikan tentang cara pendataan sensus penduduk 2020 kepada masyarakat khususnya di kecamatan plumbon. Supaya masyarakat lebih paham dan mudah untuk pendataan sensus penduduk.

Baca Juga:  Tenda Vaksinasi di GBLA Roboh, Satgas Covid-19 Jabar Pastikan Semua Alat Aman

Turut hadir dalam kegiatan ini Camat Plumbon M. Fery Afrudin, Kapolsek Plumbon AKP Sakur, Danramil 2007 Plumbon Kapten Arm Karsim, seluruh Kuwu Se-Kecamatan Plumbon dan tamu undangan lainnya. (CR5)