Penutupan Bulan Dana PMI tahun 2019 Di Cianjur

JABARNEWS | CIANJUR – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cianjur H. Aban Subandi menutup kegiatan Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) tahun 2019 di aula Markas PMI Cianjur, Senin (3/2/2020).

Dalam sambutannya di acara tersebut, Sekda berpesan kepada seluruh jajaran PMI Kabupaten Cianjur sebagai organisasi kemanusiaan untuk senantiasa mampu menyediakan pelayanan kepalangmerahan yang efektif dan tepat waktu.

Baca Juga:  Nadiem Makarim Klarifikasi Terkait Wacana Penghapusan Tunjangan Sertifikasi Guru

“Layani mereka yang paling membutuhkan dalam semangat kenetralan dan kemandirian,” kata Sekda.

Sementara itu Kepala Markas PMI Kabupaten Cianjur Heri Hidayat mengatakan, kegiatan Bulan Dana PMI tahun 2019 telah dilaksanakan dari tanggal 1 September 2019 hingga 31 Desember 2019.

Baca Juga:  Hari Kedua PSBB, Petugas Gabungan Tinjau Langsung Pasar Manis Ciamis

Kegiatan tersebut bertujuan untuk terhimpunnya hasil bulan dana PMI dalam menunjang operasional PMI Cianjur. Selain itu sebagai upaya agar masyarakat menyadari dan memahami bahwa keberadaan PMI sangat membantu khususnya pelayanan kemanusiaan.

“Adapun peringkat terbaik dan mencapai target yang telah ditentukan dalam pelaksanaan Bulan Dana PMI tahun 2019 untuk OPD di Cianjur, yaitu Dinas Kesehatan. Untuk Kecamatan, yaitu Campakamulya, Pagelaran Takokak dan Pagelaran. Sedangkan pengguna jasa adalah Samsat Cianjur,” ujarnya.

Baca Juga:  Vaksin Booster Jadi Persyaratan Wajib Gunakan Fasilitas Umum

Turut hadir pada kegiatan tersebut perwakilan Forkopimda, para Camat, jajaran PMI Kabupaten Cianjur. (Adv)