Live Stream Bandung 132 TV


Perilaku Konsumen Digital di Indonesia, Kamu Masuk Kategori Mana?

Indonesia diketahui sebagai wilayah dengan pengguna digital terbanyak di Asia Tenggara, yaitu sekitar 100 juta orang.

Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

JABARNEWS | BANDUNG - Berkembangnya era digital mengubah banyak sekali cara hidup masyarakat modern. Kebiasaan berbelanja di pasar kini telah tergantikan belanja online, sehingga perilaku konsumen Indonesia berubah dan membuat proses belanja semakin mudah.

Indonesia diketahui sebagai wilayah dengan pengguna digital terbanyak di Asia Tenggara, yaitu sekitar 100 juta orang. Hal ini membuat cara sebuah produk terhubung dengan konsumennya berubah. Jalur pemasaran digital dengan menggunakan internet terlihat lebih ampuh saat ini.

Baca Juga:

Diretas, Akun Facebook Polsek Naringgul Cianjur Tawarkan Handphone

Bahaya! Data Pribadi Facebook Kembali Bocor, Tersebar di Internet



Berdasarkan studi Facebook dan Bain & Company, ada beberapa tipe konsumen digital "discovery generation" yang menemukan produk baru dari inspirasi dan pengaruh di dunia maya, termasuk media sosial.

Studi "Riding the Digital Wave: Southeast Asia's Discovery Generation" melibatkan 12.965 responden di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam. Studi ini menguak tentang perilaku dan preferensi kelas menengah dalam membentuk tren belanja di e-commerce.

Studi ini membagi konsumen digital dari "discovery generation" menjadi enam tipe dari tiga kelas transaksi: tinggi, menengah dan rendah.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Era Digital Koin Works Fintech Perusahaan Fintech Otoritas Jasa Keuangan Layanan Keuangan Facebook Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Perkuat Implementasi ETPD, Begini Strategi Ridwan Kamil

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi