bjb

DPRD Jabar Pantau Kesiapan BIJB Layani Penerbangan Haji

Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati. (Foto: bijb.co.id)

JABARNEWS | BANDUNG - Untuk memastikan kesiapan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati melayani keberangkatan dan kepulangan jemaah haji asal Jawa Barat di tahun 2020, Komisi V DPRD Jawa Barat mendatangi bandara yang berada di Kabupaten Majalengka tersebut, Selasa (18/2/2020).

Usai melakukan pertemuan dengan direksi BIJB Kertajati dan juga Angkasa Pura, Wakil Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat Abdul Hadi Wijaya menyatakan secara teknis BIJB telah siap dan tidak ada masalah serta sarana-sarana teknis lainnya sudah ada.

Baca Juga:

Dorong Keterlibatan Politik Perempuan

Infrastruktur Perikanan Harus Jadi Prioritas



"Alhamdulillah secara teknis mereka sudah siap dan sudah dilakukan uji teknis persoalan dasar di landasan untuk bisa didarati dan diterbangi pesawat (boeing) 747," kata Hadi.

Kendati demikian, ada satu cacatan yang harus menjadi perhatian bersama, terkait BIJB belum adanya asrama haji. Pasalnya, asrama haji yang dibangun baru bisa selesai dan bisa digunakan pada 2021 mendatang.
Halaman selanjutnya
Tags : DPRD Jabar BIJB Penerbangan Haji Komisi V Abdul Hadi Wijaya Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Sosialisasi Siap Jabar dan K-Mob

DPRD Jawa Barat Sahkan Perda Kewirausahaan Daerah

Anggota Bertambah Ruangan DPRD Jabar Dirombak

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi