Wabah Covid-19 di Wuhan, Unpad Gelar Kuliah Daring Bagi Mahasiswa Asal China

Program Studi Sastra Indonesia Universitas Padjajaran mulai memberlakukan kuliah daring untuk 23 mahasiswa asal Tiongkok

Unpad gelar kuliah daring untuk mahasiswa yang masih tertahan di Tiongkok karena wabah Covid-19. (Foto: Antara)

JABARNEWS | BANDUNG - Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi memberikan dampak yang signifikan dalam beberapa aspek kehidupan masyarakat. Salah satunya dalam aspek pendidikan. Masyarakat dapat dengan mudah memperoleh pengetahuan atau wawasan dari internet. Banyaknya sumber yang tersebar di internet memungkinkan masyrakat dapat mengaksesnya melalui smartphone atau gadget.

Sebanyak 23 mahasiswa asal Tiongkok yang tertahan di negerinya menyusul adanya larangan penerbangan turis menuju Indonesia sebagai antisipasi penyebaran virus Covid-19 akhirnya melakukan kuliah dalam jaringan (daring) atau online dari Indonesia ke Tiongkok.

Baca Juga:

Tutup Student Exchange, Philipina - Bandung Saling Tukar Pengetahuan Budaya

Inilah Sembilan Nama Pendaftar Calon Rektor Unpad



"Program Studi Sastra Indonesia Universitas Padjajaran mulai memberlakukan kuliah daring untuk 23 mahasiswa asal Tiongkok. Mereka langsung melihat (perkuliahan) dari sana, mengerjakan tugas, teman-teman yang di sini juga tetap mengirimkan materi kuliah ke sana," kata Ketua Prodi Sastra Indonesia Unpad, Lina Meilinawati. Kamis, (20/2/2020).

Lina mengatakan seyogyanya para mahasiswa asal Tiongkok itu sudah ikut berkuliah semester genap sejak Senin (17/2/2020) lalu. Namun, untuk mengatasinya, pihaknya menggelar kuliah berbasis daring.

Lina menjelaskan, total keseluruhannya ada 72 mahasiswa asal Tiongkok yang berkuliah di Sastra Indonesia Unpad. Mereka mengikuti program full degree di program Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA) selama satu tahun sejak September 2019.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Universitas Padjadjaran Kuliah Daring Virus Covid-19 Pertukaran Pelajar Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, Rektor Ke-9 Unpad Tutup Usia

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi