bjb

Segera Dibuka Pendaftaran Pelatihan Militer Komponen Cadangan

Ilustrasi- Pelatihan Militer Komponen Cadangan. (Foto: freepik.com)

JABARNEWS | JAKARTA - Kementerian Pertahanan (Kemenhan) bakal membuka pendaftaran bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk bergabung dan mengikuti pelatihan Komponen Cadangan (Komcad).

Direktur Jenderal Potensi Pertahanan (Pothan) Kemenhan, Bondan Tiara Sofyan mengatakan pelatihan Komponen Cadangan ini digelar sesuai dengan amanat yang dicantumkan melalui Undang-undang Nomor 23 Tahun 2019 Tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional (PSDN).



"Jadi komponen cadangan ini untuk pertama kalinya diatur secara legal memiliki dasar hukum kuat dan akan dioperasionalkan," kata Bondan ditemui usai menggelar diskusi Media di Kompleks Kementerian Pertahanan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (20/2/2020).

Dalam kesempatan itu, Bondan menjelaskan targetnya pelatihan para Komcad dimulai pada Juni 2020. Dia pun menjelaskan bahwa kegiatan itu berbeda dengan wajib militer yang telah dilakukan oleh beberapa negara lain.
Halaman selanjutnya
Tags : Kementerian Pertahanan Pelatihan Militer Komponen Cadangan Bondan Tiara Sofyan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi