Disparbud Jabar Pastikan 6 Gedung Kreatif Center Selesai Tahun Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar memastikan pada tahun 2020 sebanyak enam kreatif center akan selesai pembangunannya.

Kepala Bidang Industri Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat, Azis Zulficar Aly Yusca akan menyatakan hal tersebut dalam upaya membangun Gedung Kreatif Center di setiap 27 Kabupaten/ Kota yang ada di Jabar.

Baca Juga:  Kunjungan ke Bandung, Hadi Tjahjanto Pastikan Pelayanan di Kementerian ATR/BPN Lebih Transparan dan Mudah

“Gedung kreatif center atau Creative Hub pada tahun ini dikerjakan oleh Dinas Perumahan Dan Permukiman (Perkim) Jabar. Insyaallah dari sisi target tahun ini selesai di Enam Kota,” kata Azis saat kegiatan Jabar Punya Informasi (Japri), Lobby Lokantara, Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (20/2/2020).

Dia menyebutkan enam kota yang pada tahun ini akan selesai diantaranya, Kota Bogor, Purwakarta, Cirebon, Kota Tasikmalaya, Bekasi, dan Subang.

Baca Juga:  Kabar Duka, Suami Dari Bupati Bogor Meninggal Dunia

“Sementara untuk 12 Detail Engineering Design (DED) perencanaannya dikerjakan oleh Disparbud Jabar, yang akan diaplikasikan di 12 Kabupaten/ Kota,” jelasnya.

Azis menargetkan pada tahun 2022 atau 2023 seluruh Kabupaten/ Kota bisa mempunyai Gedung Kreatif Center. Di dalamnya pihaknya menyebutkan bisa diisi oleh unggulan-unggulan daerah.

Baca Juga:  Tetap Semangat, Perkuat Amalan Ini Pada Minggu Terakhir Bulan Puasa

“Misalnya Kota Sukabumi konsen terhadap animasi, nantinya kreatif center nya ada semacam ruangan untuk film atau animasi. Termasuk juga di daerah lainnya akan seperti itu,” ucapnya.

Dia menerangkan ekonomi kreatif sendiri ada sebanyak 16 subsektor, diantaranya, kriya, fashion, kuliner, animasi, arsitektur, desain grafis, seni pertunjukan, dan lain-lain. (Rnu)