Live Stream Bandung 132 TV


Dinas KUK Jabar Targetkan Cetak 3.000 UMKM

Merekrut pendamping untuk para UMKM.

Kegiatan Jabar Punya Informasi (Japri), Lobby Lokantara, Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (20/2/2020). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (KUK) Provinsi Jawa Barat menargetkan 2020 akan mencetak 3.000 UMKM Juara di Jabar. Diketahui, pada tahun 2019 Dinas KUK berhasil mencetak 2.500 industri kreatif.

"Kita akan mencoba di tahun 2020 ini industri kreatif ini dari waktu ke waktu akan kita coba tingkatkan karena bagaimanapun peningkatan atau naik kelasnya UMKM ini terlihat dari peningkatan industri kreatif itu," kata Sekretaris Dinas KUK Jabar, Suhra di acara Jabar Punya Informasi (Japri) Bandung, Kamis (20/2/2020)

Baca Juga:

Hindari Mengkonsumsi Ini Ketika Sedang Flu Dan Demam

Ridwan Kamil Sebut Vaksinasi Covid-19 di Jabar Sudah Capai 5 Juta Penduduk



Menurutnya, peningkatan naik kelas tersebut dilihat dari sisi omset dan dari sisi aset. Kemudian katanya, peningkatan dari sisi potensi pasar juga jadi perhitungan.

"Jadi yang dulu mungkin 1 Kabupaten pasarnya hanya mencakup 1 Kabupaten sekarang sudah nambah jadi 2 atau 3 kabupaten bahkan 1 provinsi itu juga jadi perhitungan kita," jelasnya.

Suhra menjelaskan, salah satu cara untuk bisa mencapai target tersebut pihaknya dari sekarang sedang mencoba merekrut para pendamping untuk para UMKM nanti.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Dinas KUK Jabar Pendamping UMKM Pemprov Jabar UMKM Jabar Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi