Bayar SPP Lewat GoPay, Begini Kata Ridwan Kamil

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sangat mendukung jika adanya pembayaran Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) menggunakan platform apapun.

“Kalau saya sangat setuju kepada apapun yang memudahkan, bukan soal GoPay nya. Kan bisa pake apapun,” kata Emil di Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Kamis (20/2/2020).

Baca Juga:  Fiks! Senin, Guru Se-Kabupaten Garut Mogok Ngajar

Dia menyebutkan hal tersebut mungkin karena kebetulan GoPay ada hubungannya dengan Mendikbud, Nadiem. Karena kebetulan saja mungkin GoPay ada hubungannya dengan Pak Nadiem dari sisi sejarah.

Menurutnya bukan hal tersebut yang dipermasalahkannya. Justru pihaknya mengajak semua untuk melihat kebermanfaatannya.

Baca Juga:  M.Nuh: Media yang Tidak Ekplorasi Data Di Era Digital, Akan Tertinggal

“Tapi saya kira bukan itunya yang dipermasalahkan, justru yang harus kita lihat adalah bermanfaat tidak pada kecepatan dan kemudahan menggunakan dunia teknologi yang namannya digital ini,” ucapnya.

Emil menjelaskan dari pada handphone digunakan tidak jelas, lebih baik dimanfaatkan untuk hal-hal yang serba cepat dan serba mudah.

Baca Juga:  DPRD Kecewa, Pembangunan Tol Cisumdawu Molor

“Tapi saya tidak menyebut GoPaynya. Tapi saya sangat setuju terhadap masalah pembayaran-pembayaran menggunakan teknologi cashles, jangan nyebut merekalah,” pungkasnya. (Rnu)