Inilah Kronoligis Penangkapan Terduga Teroris di Kota Cirebon

JABAR NEWS | KOTA CIREBON – Seperti diketahui, petugas Polres Kota Cirebon berhasil menangkap seorang Terduga berinisial IM, Senin (18/09/2017) sore.

Dari tangan IM, petugas menemukan airsoft gun, pisau komando, bom molotof dari botol minuman energi yang dikasih sumbu, kemungkinan berisi bensin ada lima buah.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Adi Vivid AB mengatakan kronologis penangkapan berawal dari adanya informasi dari masyarakat bahwa ada satu orang yang mencurigakan.

Baca Juga:  Dandim 0619 Purwakarta Jadi Irup Ziarah Taman Makam Pahlawan Di HUT Bhayangkara Ke 71

Kemudian Ia bersama Spesial Respon Team (SRT) melakukan penggeledahan kepada yang bersangkutan.

“Setelah dilakukan penggeledahan di ransel tersangka ditemukan barang bukti tersebut. Kemudian dilakukan penggeledahan juga di salah satu warung kopi tempat tersangka duduk. Dan ditemukan bom molotof dibawah tempat tersangka duduk.” jelasnya, Senin malam (18/09/2017).

Baca Juga:  Menteri Eko: Orang Kaya Tidak Dilarang Tambah Kaya, Namun...

Dari hasil pemeriksaan sementara berdasarkan pengakuannya, tersangka mangatakan yang dipelajari oleh tersangka adalah apabila kita atau suatu negara tidak berdasarkan Islam, tidak hanya polisi, semua aparat pemerintah dianggap Togut (setan).

Baca Juga:  Kenalan di MiChat, Lalu ke Kamar Hotel, Berakhir di Kantor Polisi

Ditemukan juga surat ajakan Jihad di dalam ransel yang dibawa tersangka.Tersangka diketahui berprofesi sebagai sales obat.

“Saat ini IM sudah kita serahkan kepada Densus 88 untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait apa motif tersangka,” pungkas Adi. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat