MTQ Ke-16 Sergai, Wujudkan Masyarakat yang Religius

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Ribuan warga Kabupaten Serdang Bedagai menyaksikan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 16 tingkat Kabupaten Serdang Bedagai dipusatkan di halaman reflika Sultan Serdang di Kelurahan Tualang, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai Sumatera Utara, Jumat (21/2/2020).

Bupati Serdang Bedagai pada Jabarnews.com mengatakan, pelaksanaan MTQ ke 16 tingkat Kabupaten Serdang Bedagai dapat menjadi momen yang tepat dalam upaya menyatu padukan gerak dan langkah seluruh komponen masyarakat yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai dalam rangka meningkatkan pembangunan di bidang keagamaan

Baca Juga:  Terima Kasih Sudah Mampir Di Bandung!

“Melalui kegiatan MTQ ini umat Islam di Serdang Bedagai termotivasi untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan dan penggalangan isi kandungan Al Qur’an,” katanya.

Bupati prihatin terhadap generasi muda yang banyak terjebak pada jurang kenistaan dimulai dari pola pergaulan bebas, penyalahgunaan narkoba bahkan perbuatan menjurus tindak kriminal. ini akibat masih minimnya pengetahuan generasi muda akan kepahaman akan Al Qur’an.

“Untuk menyelamatkan generasi muda dari jurang kenistaan dan jurang kehancuran dapat diantisipasi dengan mendekatkan generasi muda kearah lebih baik dengan memberikan nilai-nilai Qur’ani,” bilang Soekirman.

Baca Juga:  Heboh! Penemuan Benda Mirip Bom dalam Tong Sampah di Bekasi, Begini Kata Polisi

Dikatakannya, dengan penyelenggaraan MTQ ke 16 kegiatan visi Kabupaten Serdang Bedagai dalam mewujudkan masyarakat yang religius dalam membingkatkan kebersamaan dan keharmonisan dapat terwujud secara nyata.

“Dengan pelaksanaan MTQ ke 16 ini mewujudkan visi masyarakat yang religius terwujud,” bilangnya.

Adapun jumlah peserta MTQ ke 16 tingkat Kabupaten Srrdang Bedagai adalah dari cabang seni baca Al Qur’an sebanyak 132 orang, cabang Qiraat Al Qur’an sebanyak 67 orang, cabang hafallah Al Qur’an sebanyak 119 orang, cabang tafsir Al Qur’an sebanyak 48 orang, cabang fahm Al Qur’an sebanyak 74 orang, cabang Syaru Al Qur’an sebanyak 72 orang, cabang seni kaligrafi Al Qur’an sebanyak 77 orang dan cabang karya tulis ilmiah Al Qur’an sebanyak 26 orang. Seluruh peserta dari 17 kecamatan mengikuti MTQ ke 16 sebanyak 615 orang. (Ptr)

Baca Juga:  Sempat Buron, Empat Sekawan ABG Pelaku Begal Berhasil Ditangkap Polisi