Suasana Hangat Menghiasi Acara Kenal Pamit Kapolres Ciamis

JABARNEWS | CIAMIS – Kepolisian Resor (Polres) Ciamismenggelar acara kenal pamit Kapolres Ciamis AKBP. Dr. Bismo Teguh Prakoso, S.H., S.I.K, M.H kepada Kapolres Ciamis yang baru, AKPB Dony Eka Putra, S.I.K., M.H berlangsung di Gedung Islamic Center, Jumat (21/2/2020).

Pisah sambut yang telah dihadiri unsur Forkopimda Ciamis dan Forkopimda Kabupaten Pangandaran tersebut berlangsung hangat dan penuh keakraban.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Ciamis yang lama, AKBP. Dr. Bismo Teguh Prakoso, S.H., S.I.K, M.H mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para Tokoh Ulama, Tokoh Masyarakat, dan Unsur Elemen lainnya yang meliputi Ciamis dan Pangandaran, karena selama ini telah menciptakan iklim yang sejuk dan kondusifitas di dua wilayah hukum Polres Ciamis tersebut.

Baca Juga:  Liga Inggris: Sheffield United Bantai Chelsea 0-3

“Ia mengatakan bahwa Kabupaten Ciamis merupakan Kabupaten yang religius, banyak Tokoh Ulama yang telah membimbing kami ketika menjalankan fungsi kemanan di wilayah hukum Polres Ciamis,” ungkapnya.

Tak hanya itu menurut AKBP Bismo, di Kabupaten Pangandaran juga saya banyak bertemu dengan sosok pimpinan dan para senior yang sangat responsif dalam menciptakan iklim kondusifitas.

“Jadi respon Forkopimda Ciamis dan Pangandaran sangat cepat, sehingga sangat memudahkan kami melaksanakan tugas,” paparnya.

AKBP. Dr. Bismo juga meminta silaturahmi ini jangan sampai terputus disini, saya mengharapkan silaturahmi terus terjalin, selama 24 jam pintu kami terbuka, jadi kalau lewat ke Majalengka jangan lupa untuk mampir.

Sementara itu, Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya, M.M mengucapkan terimakasih atas pengabdian AKBP. Dr. Bismo Teguh Prakoso, S.H., S.I.K, M.H selama kurang lebih 2 Tahun menjabat Kapolres Ciamis ini telah banyak menciptakan iklim yang sejuk dan suasana yang kondusif di Kabupaten Ciamis.

Baca Juga:  Polda Jabar Siap Amankan Kegiatan Keagamaan

“Selama bertugas di Ciamis, beliau selalu menjalin komunikasi dan berkoordinasi dengan baik dengan Forkopimda, Tokoh Masyarakat maupun Ulama, sehingga stabilitas dan kondusifitas Kabupaten Ciamis terwujud dengan baik,” ungkapnya.

H. Herdiat mengucapkan selamat jalan untuk AKBP. Dr. Bismo Teguh Prakoso, S.H., S.I.K, M.H, semoga dapat menjalankan amanah yang sebaik-baiknya di tempat yang baru sebagai Kapolres Kabupaten Majalengka.

“Bupati Ciamis juga mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Ciamis yang baru, AKPB Dony Eka Putra, S.I.K., M.H, semoga kehadiran beliau dapat menjalin sinergitas yang baik dengan Pemkab Ciamis maupun Unsur Forkopimda Ciamis,” tuturnya.

Baca Juga:  Polda Jabar Sebut Ada Modus Baru Peredaran Narkoba saat Pandemi

Kapolres Ciamis yang baru, AKPB Dony Eka Putra, S.I.K., M.H mengaku bahwa ini merupakan sebuah kehormatan karena telah bertugas menjadi Kapolres di Ciamis, yang sebelumnya telah dijabat oleh AKBP. Dr. Bismo Teguh Prakoso, S.H,. S.I.K,. M.H, beliau merupakan salah satu anggota terbaik yang dimiliki Polri.

“Ia mengatakan bahwa jabatan menjadi Kapolres Ciamis tersebut merupakan sebuah kehormatan, dan saya berharap dapat diterima baik di Kabupaten Ciamis maupun Kabupaten Pangandaran, agar saya bisa bekerja lebih baik dan bersinergi dengan semua unsur Forkopimda Ciamis,” tandasnya. (Tny)