aqua

Tilep Dana Desa Untuk Kepentingan Pribadi, Eks Kades Ditetapkan Tersangka

Total kerugian yang ditemukan oleh Inspektorat Kabupaten Bogor itu sekitar kurang lebih Rp500 juta

Kantor Kejaksaan Negeri Cibinong Kabupaten Bogor. (Foto: Net)

JABARNEWS | BOGOR - Kasus dugaan korupsi yang menjerat mantan Kepala Desa (Kades) berinisial A di Kabupaten Bogor, Jawa Barat menambah deretan para kades yang tersangkut perkara hukum di Kabupaten Bogor.

Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Kabupaten Bogor, Rolando Ritonga mengatakan mantan Kades A ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bogor, karena dilaporkan menilap dana desa yang dianggarkan untuk pembangunan jalan.

Baca Juga:

Bupati Bogor Sesalkan Video Lama Kawin Kontrak Kembali Viral

Respons Bupati Bogor Soal Maraknya Kawin Kontrak di Kawasan Puncak



"Total kerugian yang ditemukan oleh Inspektorat Kabupaten Bogor itu sekitar kurang lebih Rp500 juta," ujar di kantornya, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (21/2/2020).

Menurutnya, kades periode tahun 2008-2019 di Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor itu mencatut dana desa yang bersumber dari Kementerian Keuangan pada tahun 2018, dengan nilai dana keseluruhan Rp800 juta.

Modusnya, ia menganggarkan pembangunan jalan dan beberapa infrastruktur lainnya senilai Rp500 juta, tapi ketika dananya sudah cair, tidak digunakan untuk pembangunan, melainkan masuk ke kantong pribadi.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Korupsi Dana Desa Inspektorat Daerah Pemkab Bogor Selewengkan Dana Desa Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Bupati Bogor Niat Buat Kawasan Wisata Baru di Malasari

Korupsi Dana Desa, Kades di Cirebon Diringkus Polisi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi