Soal Usulan Fatwa Menko PMK, MUI Jabar: Jodoh Ditangan Tuhan

MUI Jabar menilai bila wacana tersebut disahkan, diprediksi akan banyak penolakan dari masyarakat

Sekretaris MUI Jabar Rafani Achyar. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Usulan Menko PMK RI, Muhadjir Effendy mengusulkan kepada Menteri Agama, Fachrul Razi untuk membuat fatwa pernikahan lintas ekonomi mendapat tanggapan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat.

Menanggapi hal itu, MUI Jabar kurang sepakat dengan wacana pembuatan fatwa pernikahan orang kaya dengan orang miskin. MUI menilai rencana itu kurang tepat bila melihat dengan ketentuan agama Islam.

Baca Juga:

Paradigma Pembangunan Desa Telah Berubah dari Konsep Lama

Menteri PPPA Gandeng 3 Kementerian Untuk Batasi Pelajar Gunakan Gawai



"Kedengarannya bagus, seperti menjadi solusi, tapi menurut kami itu sangat sulit diterapkan," ucap Sekretaris MUI Jabar Rafani Achyar kepada wartawan di kantornya, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Jumat (21/2/2020).

Rafani mengatakan pernikahan dalam perspektif agama berkaitan dengan Tuhan. Menurutnya, masalah jodoh sudah diatur oleh Tuhan.

"Manusia nggak bisa mengintervensi. Berusaha bisa, tapi pada hakikatnya, itu urusan Tuhan, jodoh, rejeki dan maut. Jadi kalau nanti ada aturan negara untuk mengawinkan si miskin dan si kaya, negara dinilai terlalu jauh memasuki kehidupan pribadi, terkait dengan pelaksanaan ajaran agama," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Menko PMK Usulkan Fatwa Kementerian Agama Angka Kemiskinan Mendikbud Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Bupati Relakan Asrama Haji Tak di Majalengka Tahun Ini

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi