bjb
itcbet

Inilah Tips Dari Jokowi Untuk Hapus Kemiskinan Di Aceh

Presiden Joko Widodo memberikan pengarahan pada Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana Tahun 2020. (Foto: ANTARA/Hafidz Mubarak A)

JABARNEWS | ACEH - Presiden Jokowi memerintahkan pemerintah daerah di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam meningkatkan kualitas pengelolaan anggaran agar bisa bermanfaat bagi rakyat karena angka kemiskinan masih tinggi di Aceh.

"Saya titip kepada seluruh bupati, wali kota, dan gubernur agar gunakan secara fokus, berikan prioritas hal-hal yang sangat penting. Saya juga harus sampaikan apa adanya, angka kemiskinan 14 persen itu besar," kata Jokowi seperti dikutip dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Sabtu (22/2/2020).

Baca Juga:

Keluarga TNI Di Kompleks Cijantung Jakarta Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf

APK Jokowi-Amin Penuhi Jalanan Kota Bandung, Bawaslu Temukan Pelanggaran



Presiden menyampaikan instruksi tersebut dalam acara Kenduri Kebangsaan di Bireuen, Aceh, pada hari ini, Sabtu, 22 Februari 2020.

Menurut Jokowi, Aceh adalah salah satu provinsi penerima anggaran terbesar di Indonesia. Selain APBD di provinsi, kabupaten, dan kota, Aceh juga memperoleh dana otonomi khusus (otsus) yang pada 2020 sebesar Rp 8,3 triliun.
Halaman selanjutnya
Tags : Jokowi Joko Widodo Tips Jokowi Presiden Jokowi Hapus Kemiskinan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Bupati Bandung Barat Deklarasi Dukungan Untuk Jokowi-Ma’ruf

Temui Para Penyuluh Pertanian, Jokowi Malah Disoraki

Idiih...Jan Ethes

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi