Tanda Cinta SBY ke Almarhumah Ani

Mewariskan nilai-nilai kepemimpinan dan pemikirannya kepada generasi muda penerus bangsa.

Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono memberikan sambutan saat groundbreaking Museum dan Galeri Seni SBY-ANI di Pacitan. (Foto: Net)

JABARNEWS | PACITAN - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meresmikan pembangunan Museum dan Galeri Seni SBY-ANI di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Ploso, Pacitan, Jawa Timur. Groundbreaking pembangunan ditandai dengan tanda sirine dan memasukkan tiang ke tanah bangunan museum.

Dalam sambutannya, SBY mengungkapkan pembangunan museum ini ditujukan untuk generasi muda dan sebagai tanda cintanya kepada almarhumah Ani Yudhoyono yang telah wafat 1 Juni 2019.

Baca Juga:

Besok Partai Demokrat Pilih Ketum Baru

Demokrat Tak Mau Ikut Politik Teletubbies PKS



"Museum ini kami persembahkan untuk masyarakat Indonesia, utamanya generasi muda dan generasi mendatang. Juga dipersembahkan untuk Almarhumah Ibu Ani Yudhoyono. Ini adalah tanda cinta saya dan keluarga yang amat dalam pada almarhumah istri tercinta," ungkap SBY, Sabtu (22/2/2020).

SBY menceritakan betapa Bu Ani Yudhoyono mencintai Kota Pacitan, sehingga museum ini akhirnya didirikan di kota kelahiran suaminya. Bahkan, niat untuk membangun museum dan galeri seni ini sudah diungkapkan saat Ani masih dirawat di RS di Singapura.

"Ketika di rumah sakit Singapura, Ibu Ani bilang, 'Pepo kalau nanti saya sudah sembuh, kita atur nanti pembangunan museum dan galeri itu'. Itu kata-kata almarhumah yang saya ingat sampai kapan pun," kenangnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Tanda Cinta SBY Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono Museum Seni SBY-ANI Ani Yudhoyono Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Partai Demokrat Nantikan Safari Politik NasDem

Ferdinand Hutahaean: AHY Siap Ditunjuk Sebagai Menteri

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi