bjb

Keren, Indonesia Bakal Punya Bandara Antariksa

Ilustrasi- Peluncuran Satelite (Foto: © AF.mil)

JABARNEWS | BOGOR - Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) sekaligus Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Bambang Brodjonegoro, mengungkapkan Indonesia bakal punya bandara antariksa sendiri yang rencananya akan dibangun di Pulau Biak Utara, Papua.

Ada dua bandara yang akan dibangun, pertama bandara antariksa skala kecil dan bandara antariksa skala Internasional. Nantinya, bandara antariksa skala kecil digunakan untuk uji coba roket-roket kecil, sedangkan skala Internasional untuk uji coba roket yang lebih besar.

Baca Juga:

Siswa SKPP Bawaslu Purwakarta Laksanakan Praktek Lapangan

Asyik! Ada Universitas Baru Di Purwakarta



"Kami sekarang sedang memprioritaskan LAPAN untuk bisa merealisasikan bandara antariksa internasional. Yang rencananya saat ini ada di Pulau Biak," ujar Bambang dalam acara peresmian laboratorium Anechoic Chamber di Pusat Teknologi Satelit LAPAN, Bogor, Jumat (21/2/2020).

Saat ini kementerian bersama LAPAN sedang fokus dalam pembangunan bandara antariksa skala kecil terlebih dahulu. Sementara untuk skala Internasional mereka sedang berusaha mencari investor yang mau bekerja sama dalam pembangunan ini.
Halaman selanjutnya
Tags : Bandara Antariksa Menristek LAPAN Bambang Brodjonegoro BRIN Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Lapan Kunjungi Pemuda yang Buat Helikopter di Sukabumi

Purwakarta Kini Miliki Universitas Kartamulia

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi