Beralih Profesi jadi Petani, Puluhan Wartawan Kota Bandung Tanam 2.000 Pohon di KBU

Sejumlah wartawan tampak ikut dalam kegiatan peduli lingkungan dengan menanam 2.000 bibit pohon tanaman keras di kawasan pengunungan Taman Kehati Cimahi Utara atau KBU bersama TNI Satgas Sektor 21 Citarum Harum dan para pengusaha, masyarakat, akademisi, dan mahasiswa, Sabtu (22/02/2020).

JABARNEWS | CIMAHI - Puluhan wartawan dari organisasi Persatuan Wartawan Indonesian (PWI), Sabtu 22/02/2020) kemarin beralih profesi untuk sesaat. Mereka yang yang biasa berkarya dalam menulis, kali ini mereka seperti halnya petani, naik ke gunung, menggali tanah dan menanam ribuan bibit pohon seperti pete alpukat, trambesi, kopi dan lainnya di Cimahi Utara yang masuk Kawasan Bandung Utara (KBU).

Mengambil tempat tertinggi yang terlihat agak gundul di Taman Kehati Kamung Cementang Cimahi Utara, puluhan wartawan dari PWI Kota Bandung bekerjama dengan Satgas Sektor 21 Citarum Harum, tampak bersemangat dan serempak menggali tanah dan menanam 2.000 bibit pohon. Dengan harapan, kawasan Taman Kehati menjadi menjadi hijau kemudian hari dan terhindar dari bahaya longsor yang setiap saat mengancam warga Kota Cimahi.

Baca Juga:

31 Wartawan Lolos Uji Kompetensi Wartawan Dewan Pers

PWI Muba Sumsel Ingin Belajar Kinerja Organisasi Dari PWI Kota Bandung



Pelaksaan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-74 tahun 2020 kali ini, berbeda bagi insan pers yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bandung. Uniknya acara rangkaian HPN ini, selain bersama TNI, juga ikut dari unsur Dinas Lingkungan Hidup Cimahi, para pengusaha, para akademisi, mahasiswa dan organisasi massa, bersama-sama ikut dan peduli di kegiatan itu.

"Sudah seharusnya, kita juga ikut peduli terhadap lingkungan alam di sekitar. Kepedulian kita ini, lintas wilayah. Tidak harus peduli di wilayah kita saja," kata salah seorang rekan wartawan di sela acara.

Sementara Ketua PWI Kota Bandung, Hardiyansyah mengatakan, pihaknya selaku insan pers sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Satgas Sektor 21 Citarum Harum yang mengajak rekan PWI Kota Bandung guna ikut menghijaukan kawasan Cimahi Utara yang juga menjadi wilayah Kawasan Bandung Utara (KBU).
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : PWI kota bandung mendadak jadi petani HPN ke 72 Tahun 2020 Kol.Inf. Yusep Sudrajat satgas sektor 21 citarum harum Hardiyansyah taman kehati cimahi utara KBU jabarnews

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi