Live Stream Bandung 132 TV


Beralih Profesi jadi Petani, Puluhan Wartawan Kota Bandung Tanam 2.000 Pohon di KBU

Sejumlah wartawan tampak ikut dalam kegiatan peduli lingkungan dengan menanam 2.000 bibit pohon tanaman keras di kawasan pengunungan Taman Kehati Cimahi Utara atau KBU bersama TNI Satgas Sektor 21 Citarum Harum dan para pengusaha, masyarakat, akademisi, dan mahasiswa, Sabtu (22/02/2020).

"Karena saya sangat prihatin. Karena meski sudah dikunjungi berbagai pejabat dari Pemkot Kota Cimahi dan melihat dan datang kelokasi, setelahnya tidak ada tindak lanjut. Terus itu berulang dan hanya wacana. Sehingga kami yang terpaksa memulai. Alat-alat berat kami pinjam di Kota Bandung untuk membuat Taman Kehati jadi hijau," ungkapnya.

Dia berharap, jangan sampai peristiwa tanah longsor yang baru saja terjadi di daerah lain, terjadi pula disini.Apalagi sumber resapan air untuk Kota Cimahi berasal disini. Kalau dibiarkan dan tidak peduli, mungkin dalam waktu dekat bisa terjadi bencana longsor.

Baca Juga:

10 Hari Terakhir Ramadhan, PWI Bandung Kembali Berbagi

Dany Java Jive : Semoga Ini Jadi Maghfirah Bagi Saya



Atas dasar itu, dirinya bersama tim Satgas Sektor 21 Citarum Harum, terus bertekad untuk menghijaukan kembali areal-areal yang selama ini gundul dan telah berubah fungsi tidak hanya di kawasan Cimahi saja, walau disadari akan terkendala karena lahan-lahan tersebut adalah milik perorangan.

“Kendala itu akan saya jadikan peluang, saya akan panggil. Nanti pelan-pelan yang punya lahan itu, kita akan himbau untuk menanam pohon keras minimal Kopi lah untuk mereka tetap ada nilai ekonomis,” tegas Yusep.(robby)
Halaman sebelumnya  1 2 3
Tags : PWI kota bandung mendadak jadi petani HPN ke 72 Tahun 2020 Kol.Inf. Yusep Sudrajat satgas sektor 21 citarum harum Hardiyansyah taman kehati cimahi utara KBU jabarnews

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi