Kisah Pedagang yang Berikan Gulali Miliknya Kepada Bupati Cirebon

JABARNEWS | CIREBON – Jaelani (30) terlihat asyik membentuk gumpalan gula yang dipanaskan di sebuah wajajn kecil yang diletakkan di gerobak yang dia panggul. Dengan cekatan dirinya membentuk bunga yang meliuk-liuk.

Tangan Jaelani kemudian meraih tusukan lidi yang diletakkan di bawah bulatan gula kental yang berbentuk bunga yang dibentuknya dan mengelem kembali dengan gumpalan gulali yang masih hangat.

Baca Juga:  Polisi Jaga Ketat Tempat Wisata Lebaran Idul Fitri di Sergai

Jaelani merupakan seorang pedagang keliling gulali memberikan hadiah gulali kepada Bupati Cirebon. Pasalnya, dirinya mengapresiasi Bupati yang telah memberikan bantuan untuk masyarakat yang terkena banjir di Gor Desa Arjawinangun, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon. Minggu (23/2/2020).

“Hari ini alhamdulillah bisa langsung bertemu dan memberikan hadiah gulali kepada bupati cirebon,” ucap Jaelani.

Baca Juga:  New Normal, Dandim 0608 Cianjur Pantau Sejumlah Pusat Pembelanjaan

Jaelani, sangat senang bisa bertemu langsung dengan Bupati Cirebon dan sebelumnya, Jaelani belum pernah dan belum tahu sosok Bupati Cirebon.

Jaelani minta kepada Pak Bupati untuk dipasang listrik dirumahnya. Karena rumah yang ditinggalinya belum teraliri listrik dan gelap kalau malam hari untuk menghafal Alquran.

“Mudah-mudahan Pak Bupati Cirebon bisa memperhatikan dan membantu masyarakat kalangan di bawa seperti kita dan Semoga Pak Bupati bisa memimpin Cirebon yang adil dan masyarakatnya makmur,” ungkapnya.

Baca Juga:  Polisi Klaim Sudah Kantongi Akun Sosmed Yang Sebar Hoax Teror Bom di Konser NCT 127

Sementara itu, Bupati Cirebon Imron Rosyadi, mengapreasi dan akan membantu Jaelani dirumahnya untuk pasang listrik, biar bisa menghafal Alquran dimalam hari.

“Segera kami tindak lanjuti permitaan pedagang gulali tersebut,” tegasnya. (CR5)