aqua

Balita Penderita Radang Usus Ini Butuh Uluran Tangan

Anak berusia 3 tahun ini divonis menderita penyakit Kolitis Ulseratif Kronik (radang usus kronis) dengan kondisi usus yang rapuh.

Sakha Dary Rajendra, bocah warga Ciapus penderita radang usus kronis. (Foto: Net)

JABARNEWS | BOGOR - Sakha Dary Rajendra, bocah warga Cikaret Dukuh Jawa RT 01/06 Kelurahan Cikaret, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat saat ini terbaring lemah dan cukup memprihatinkan.

Pasalnya, anak berusia 3 tahun itu divonis menderita penyakit Kolitis Ulseratif Kronik (radang usus kronis) dengan kondisi usus yang rapuh.

Baca Juga:

PSSI Tunggu Kesembuhan Bagus Kahfi Untuk Gabung ke Timnas U-19

Bima Arya: Swab Test Rizieq Shihab di RS UMMI Tak Koordinasi dengan Dinkes



Radang usus pada anak merupakan suatu kondisi yang menyebabkan bagian-bagian perut (usus) menjadi merah dan bengkak. Radang usus pada anak mengacu pada peradangan kronis atau jangka panjang atau iritasi lambung, usus kecil atau pun usus besar.

Sama seperti penyakit radang usus orang dewasa, ada dua jenis atau kategori penyakit radang usus pada pada anak, yaitu kolitis ulseratif dan penyakit crohn. Keduanya menyebabkan peradangan dan seringkali menimbulkan bisul di saluran usus.

Bisul ini merupkan benjolan berisi air yang pecah di lapisan usus, sehingga dapat menyebabkan rasa sakit atau pendarahan.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Radang Usus Butuh Uluran Tangan Penyakit Kronis Kolitis Ulseratif Kronik Pemkot Bogor BPJS Kesehatan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Ini Kabar Gembira untuk Guru Ngaji di Kota Bogor

Pejabat Dinas Pendidikan Kota Bogor Positif Covid-19

Teka-teki Pergantian Anggota DPRD Purwakarta

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi