Kodim 0619 Purwakarta Gelar Rakornis TMMD Ke-100 Tahun 2017 Bersama Pemda Purwakarta

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Bertempat di Aula Kebhinnekaan, Kodim 0619 Purwakarta menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TMMD Ke-100 tahun 2017 bersama jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta, Senin (18/09/2017).

Kegiatan yang dipimpin langsung Dandim 0619 Purwakarta Letkol Inf Ari Maulana tersebut dihadiri Wakil Bupati Purwakarta Dadan Koswara, Sekda Purwakarta Padil Karsoma, para Kepala Dinas terkait, serta Camat Cibatu dan Camat Kiarapedes.

Dalam sambutannya Ari menjelaskan bahwa giat TMMD yang Ke-100 di Kabupaten Purwakarta melibatkan dua Kecamatan.

Baca Juga:  Pemuda Desa Cianjur Minta Cak Imin Maju Jadi Cawapres

“Rencananya TMMD Ke-100 ini akan dibuka secara serentak pada tanggal 27 September 2017 di Kecamatan Kiarapedes dan akan ditutup pada 26 Oktober 2017 mendatang,” kata Ari, Senin (18/09/2017).

Selain itu, dalam TMMD kali ini direncanakan akan menggandeng Kementrian Pertanian dan Kementrian Kesehatan.

TMMD kali ini juga tidak hanya menjadi domain Pemerintah saja akan tetapi peran serta dari masyarakat harus terlibat.

Baca Juga:  Cara Memilih Model Sekat Tembok Ruangan Tamu

Adapun sasaran fisik diantaranya, pembuatan jalan sepanjang 7,2 Km, perbaikan Rutilahu, perbaikan tempat ibadah dan sasaran dan lainnya.

Sedangkan non Fisik meliputi pelayanan pengobatan gratis, pembuatan SIM gratis, Wawasan Kebangsaan, pendidikan Ideologi, perlombaan bola Voly, perlombaan Kicau Burung tingkat Nasional dan beberapa hiburan rakyat lainnya.

“Pembuatan jalan tersebut diharapkan bermanfaat bagi masyarakat. Memudahkan akses bagi masyarakat baik dalam bidang ekonomi, sosial dan budaya,” jelas Ari.

Baca Juga:  SIM Keliling Subang Rabu 14 Juli 2023 Bakal Ada Disini, Syaratnya Ini Saja

Untuk diketahui, TMMD Ke-100 ini direncanakan akan dilaksanakan selama 30 hari, dengan jumlah anggaran sekitar Rp. 11, 5 Milyar.

Kegiatan ini juga akan melibatkan personel dari 1 SST Yonarmed 4 Parahyangan, 1 SST Yon Kav 4, 1 SST Yonzipur 3 dan AU dari Lanud Surya Dharma Subang yang tergabung dalam Satgas TMMD. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat