DPC PDIP Cirebon Gelar Baksos untuk Korban Banjir

JABARNEWS | CIREBON – Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon menggelar bakti sosial terhadap masyarakat terdampak banjir. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian DPC PDIP terhadap masyarakat yang terkena banjir di Kabupaten Cirebon di wilayah barat khususnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon Imron Rosyadi mengatakan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon mengadakan bakti sosial dikarenakan Kabupaten Cirebon sedang dilanda bencana banjir.

“Karena Kabupaten Cirebon sedang terkena bencana banjir, akhirnya kita melakukan bakti sosial dengan memberikan sembako kepada masyarakat yang terkena banjir beberapa hari yang lalu di Gor Desa Arjawinangun, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat,” jelasnya.

Baca Juga:  Seminggu Terakhir, Kasus Kematian Akibat Covid-19 di RI Capai 618 Orang

Sementara itu, ratusan warga Arjawinangun antusias berdatangan menuju Gor Desa Arjawinangun untuk menerima bantuan sembako dari DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon. Minggu (23/2/2020)

“Nah ini yang kita bangun bahwa partai kita partai wong cilik makanya kita harus peduli juga kepada wong cilik walaupun pemberian bantuan ini tak seberapa tapi karena kemampuan kami mengetuk pengurus Alhamdulillah bersama-sama bisa mengadakan kegiatan bakti sosial ini,” ujar Imron.

Baca Juga:  Hari Ketiga Pencarian Korban Tenggelam di Jatiluhur Masih Belum Ditemukan

Imron menambahkan, pemberian bantuan bakti sosial kepada masyarakat yang terdampak banjir ini, kita laksanakan di dua titik yang pertama di Kecamatan Susukan dan yang kedua ini di Kecamatan Arjawinangun.

Baca Juga:  Diisukan Incar Ketua DPD Golkar Jabar, Ridwan Kamil: Saya Ini Ditawari

“Kami menyiapkan bantuan 75 bingkisan sembako, tapi ternyata antusias masyarakat membludak untuk berebut untuk menerima bantuan, kami juga menyiapkan amplop itu 200 (dua ratus) amplop juga sampai habis dan kita sampai memberikan yang tidak ada amplopnya,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu warga Arjawinangun ibu Ani (55), sangat senang bisa membantu kebutuhan hidupnya dan berterima kasih sekali dengan adanya bantuan sembako ini dari Partai PDI Perjuangan. (CR5)