Lomba Marching Band Sepulau Jawa di Ciamis Sepi Peminat

JABARNEWS | CIAMIS – Sebanyak 24 Tim Parade Band terdiri dari berbagai daerah ikuti ajang Open Turnamen Marching Band yang ke-VII se-Pulau Jawa di Gedung Gelanggang Taruna (GGT) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (23/2/2020).

Pertandingan marching band tersebut dibagi menjadi 5 divisi, yakni divisi Kid, Junior, Senior, Senior Brass dan Umum tersebut memperebutkan piala bergilir dan sertifikat Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga:  Koalisi PKB, Golkar dan Gerindra Di Pilkada Kabupaten Bandung

“Ia mengatakan, kegiatan tersebut digelar untuk meningkatkan minat marching band di Kabupaten Ciamis, karena menurutnya di Ciamis sendiri peminat marching band tergolong sedikit,” kata Ketua Pelaksana, Nurmanudin, kepada Jabarnews.com, Minggu (23/2/2020).

Nurmanudin mengaku bahwa masih banyak sekolah yang menolak adanya ekstrakulikuler marching band dengan dalih alasan tidak adanya biaya atau tidak membutuhkan ekskul drum band.

Baca Juga:  Besok Mall Boleh Buka, Ade Yasin Beberkan Sejumlah Syarat

“Padahal itu hanyalah alasan klasik, kalau disebut mahal, padahal masih banyak sekolah yang mampu,” ungkapnya.

Namun begitu kata Nurmanudin, rata-rata sekolah raudhatul alfal atau taman kanak-kanak (RA-TK) punya divisi Marching Band.

“Ia berharap dengan adanya event turnamen tersebut dapat meningkatkan geliat marching band di Ciamis, minimal kemampuan Ciamis dapat unjuk gigi,” ucapnya.

Baca Juga:  Geliat Wisata Religi di Kabupaten Purwakarta

Dengan demikian, keberadaan atlit marching band di Ciamis juga perlu adanya suport dan dukungan dari Pemkab Ciamis, karena bagaimana pun juga atlit marching band dari Ciamis akan membawa nama harum Kabupaten Ciamis. (Tny)