Percasi Kabupaten Ciamis Gelar Open Turnamen Catur

JABARNEWS | CIAMIS – Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Ciamis menggelar Open Turnamen Catur Bupati Cup dengan kategori antar Pelajar dan Non Master di Rest Area Taman Lokasana Kabupaten Ciamis, Minggu (23/2/2020).

Ketua Percasi Kabupaten Ciamis, Harry Ramdhan mengatakan, open turnamen tersebut telah diikuti sebanyak 190 peserta yang terdiri dari berbagai daerah diluar Pulau Jawa, yakni diantaranya paling jauh adalah dari Sulawesi Tenggara.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Minta Universitas Sigap Menyikapi Perkembangan Global

“Ia mengatakan bahwa olahraga catur sendiri di Ciamis telah banyak digandrungi oleh masyarakat, baik itu kalangan pelajar maupun dewasa, maka tak heran ketika pelaksanaan turnamen ini akan di gelar, calon peserta yang ingin ikut dalam ajang dalam turnamen tersebut lumayan cukup banyak peminatnya” kata Harry kepada Jabarnews.com, Minggu (23/2/2020).

Baca Juga:  Bantai Warga dengan Sadis, Anggota Geng Motor di Majalengka Ditangkap

Harry mangaku bahwa pelaksanaan turnamen catur tersebut sengaja digelar di tempat umum, supaya para penyuka catur tersebut dapat mengetahui bahwa adanya suatu wadah olahraga catur di Kabupaten Ciamis.

“Melalui ajang turnamen tersebut, Percasi Kabupaten Ciamis juga berharap dapat melahirkan atlit catur yang potensional, sehingga nantinya dapat mengikuti ajang bergengsi disetiap event yang akan datang,” harapnya.

Baca Juga:  Ada Perbedaan Data Vaksinasi Remaja di Kota Cirebon, Agus Mulyadi: Sudah Mencapai 60 Persen

Harry juga menuturkan bahwa ajang turnamen pada kali ini, Percasi sudah memperebutkan Piala Bupati ditambah hadiah uang tunai Rp. 12 juta.

Adapun aturan dalam permainan tersebut, para peserta diberikan waktu 20 menit dalam setiap babak, jadi dalam ajang pertandingan tersebut para peserta akan melewati 7 babak dengan total waktu 120 menit. (Tny)