Provinsi Ini Miliki Penduduk Paling Romantis Di Indonesia

JABARNEWS | BANDUNG – Berdasarkan hasil studi yang dilakukan CupoNation, salah satu portal diskon Indonesia, Sulawesi Utara merupakan wilayah dengan penduduk paling romantis di Indonesia. Hasil ini didapat setelah menganalisa minat orang Indonesia dalam merayakan hari Valentine dan mengungkap wilayah di Indonesia yang antusias terhadap perayaan tersebut.

Menjelang 14 Februari, diketahui bahwa pencarian tentang Hari Valentine, meningkat di Indonesia. Volume pencarian online pada mesin pencari google untuk Kata kunci “Hari Valentine” meningkat sebanyak 6% di tahun 2019 jika dibandingkan dengan tahun 2018.

Baca Juga:  Putusan Pengadilan Tinggi Sebut Jokowi bersama Tiga Menterinya Lalai Soal Polusi Udara Jakarta

Berikut adalah sepuluh wilayah di Indonesia yang penduduknya paling banyak mencari tahu tentang hari valentine serta ide romantis untuk merayakannya melalui mesin pencari Google, dilansir dari laman nationalgeographic.grid.id:

Baca Juga:  Diduga Melindungi KDRT, Oki Setiana Dewi Diprotes Netizen

1. Sulawesi Utara

2. Maluku

3. Nusa Tenggara Timur

4. Bali

5. Papua

6. Sulawesi Tengah

7. Papua Barat

8. Riau

9. Sumatera Utara

10. Kalimantan Barat

Indeks romantis tersebut dihitung melalui popularitas rata-rata dari volume penelusuran yang berkaitan dengan hari Valentine: Hari Valentine, Valentine’s day, Romantis, Romantic, Hari Kasih Sayang dalam skala 0 sampai 100 untuk periode 1 Januari 2018-31 Januari 2019 melalui Google Trends.

Baca Juga:  Mahfud MD Sebut Mentan Syahrul Jadi Tersangka, Ini Kasus yang Menjeratnya

Popularitas online hari Valentine di rangking berdasarkan jumlah volume penelusuran untuk kata kunci “Hari Valentine” dalam skala 0 sampai 100 untuk periode 1 Januari 2018-31 Desember 2019, melalui Google Trends. (Red)