GP Ansor Purwakarta Baiat 97 Peserta PKL Di Ponpes Cipulus

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Purwakarta melaksanakan Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) se-Jawa Barat (Jabar) di Ponpes Al-Hikamussalafiah Cipulus, Wanayasa, Purwakarta.

Acara tersebut diikuti sedikitnya 97 peserta dari perwakilan tiap wilayah di Jawa Barat, dan digelar pada dari tanggal 21-24 Februari 2020. PKL ini diakhiri dengan prosesi pembaiatan yang dipimpin instruktur upacara Ketua PW GP Ansor Jabar, Deni Ahmad Haidari, Pengurus Pusat GP Ansor, Moesyafa, Ketua Ansor Purwakarta, H. Muhammad Mahmud,

Baca Juga:  Ketua Komisi E DPRD Sumut Akui Dirinya Positif Covid-19

Dalam amanahnya, Pengurus Pusat GP Ansor, Moesyafa mengucapkan selamat untuk semua peserta PKL yang sudah selesai mengikuti pelatihan selama beberapa hari. Semoga apa yang diperoleh dari kegiatan bisa menambah pengetahuan kepada seluruh peserta.

“Selamat kepada seluruh peserta dan jangan lupa terus mengabdi untuk masyarakat,” katanya, Minggu (23/2/2020).

Baca Juga:  KPK Gunakan Kantor Wakil Bupati Bandung Barat Selama 3 Hari, Buat Apa?

Sementara itu, Ketua GP Ansor Purwakarta mengatakan bahwa PKL ini merupakan kewajiban institusional untuk meningkatkan kapasitas kader Ansor agar mampu menggerakan roda organisasi.

“Kami berharap para kader terbekali dengan baik kapasitas leadership, pengetahuan keagamaan, wawasan kebangsaan serta keterampilan yang dibutuhkan sebagai pimpinan GP Ansor,” ujar pria yang akrab disapa A Acep tersebut.

Baca Juga:  Ade Yasin Ajak ASN Potong Gaji Untuk Lawan Corona

Selain itu, prosesi pembaiatan ini harus diresapi dengan hati oleh seluruh peserta, karena disaksikan oleh para ulama yang sanadnya sampai kepada Nabi Muhammad. Selain itu juga harus berkomitmen untuk terus berjuang di NU.

“Ini langkah awal untuk meningkatkan kualitas kader agar bisa meningkatkan perannya melayani masyarakat” tandasnya. (Red)