Dishub Purwakarta Lakukan Ini Cegah Kebocoran PAD

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dengan memanfaatkan kecanggihan aplikasi berbasis android, transformasi digitalisasi pengelolaan parkir bakal dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Purwakarta, guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor perparkiran.

Menurut, Kadishub Purwakarta, Iwan Soeroso Soediro, selama ini PAD dari sektor perparkiran rawan terjadi kebocoran yang menyebabkan pendapatan yang diterima tidak sesuai dengan kondisi di lapangan.

Baca Juga:  Pemkot Bogor Dapat Rp 22 Juta Dari Pelanggar PSBB, Uangnya Untuk Apa?

“Sistem ini nantinya dapat membantu pengelola mengatasi dan meminimalisir kebocoran retribusi parkir yang tidak sesuai dengan pengguna lahan parkir di lapangan,” kata Iwan, Senin (24/2/2020).

Baca Juga:  Mulai Besok Ada Pengalihan Lalu Lintas di Ruas Tol Cibitung-Cilincing

Dijelaskannya, penerapan sistem ini akan dikonsultasikan dengan Bupati Purwakarta dalam waktu dekat ini.

“Segera kita konsultasikan dengan bupati apakah sisitem ini nantinya dan mulai kapan akan diterapkan. Selain parkir, kita juga akan mengupayakan digitalisasi pelayanan KIR,” ungkap Iwan.

Baca Juga:  Jika Spaso Bergabung, Persib Tambah Pemain Naturalisasi

Dia mengatakan, idenya sederhana, Dishub selaku pengelola perparkiran ingin memastikan laporan yang diterima sesaui dengan jumlah kendaraan yang menggunakan fasilitas lahan parkir.

“Jadi pendapatan yang diterima sesuai dan bisa terpantau lewat sistem yang bakal terkoneksi dengan jaringan internet,” ucapnya. (Gin)